Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Forkopimda Kota Malang Beri Salam Perpisahan ke Kapolresta Malang Kombes Pol Leonardus Simarmata

Salam perpisahan untuk Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata disampaikan oleh Forkopimda Kota Malang

rifky edgar/suryamalang.com
Forkopimda Kota Malang saat memberikan cinderamata dan penghargaan kepada Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata yang akan dimutasi ke Jakarta dalam rapat paripurna, Senin (7/6/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Salam perpisahan untuk Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata disampaikan oleh Forkopimda Kota Malang sebelum digelarnya rapat paripurna di gedung DPRD Kota Malang pada Senin (7/6/2021).

Agenda rapat paripurna tersebut merupakan paripurna terkahir yang akan diikuti oleh Ndan Leo sapaan akrabnya selama menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota.

Karena pada 14 Juni 2021 nanti, Leo akan mengemban tugas baru sebagai Pemeriksa Utama Puslabfor Bareskrim Mabes Polri.

Saat perpisahan tersebut, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika bersama Wali Kota Malang, Sutiaji memberikan kenangan-kenangan berupa piagam penghargaan dan cinderamata.

Dalam pidatonya, Made memiliki kenangan yang tak terlupakan kepada ndan Leo saat menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota.

Kenangan tersebut terjadi ketika ada demonstrasi di gedung DPRD Kota Malang pada 2020 lalu, di mana pada saat itu ribuan massa mengepung gedung DPRD Kota Malang Balaikota Malang.

"Kalau tidak diatasi oleh Pak Leo dan Wakapolda Jatim saat itu, mungkin gedung DPRD ini sudah dibakar. Karena sasarannya ada gedung paripurna. Kami tidak pernah melupakan jasa pak Leo. Semoga pak Leo mendapatkan tempat bagus disana dan sukses," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji mengucapkan rasa terima kasih atas jasa yang telah dilakukan oleh Ndan Leo selama menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota.

Sutiaji menceritakan, selama menjaga dan mengamankan Kota Malang ini, dirinya sering melakukan komunikasi intens dengan ndan Leo, terutama saat melakukan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Malang.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved