Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Pemuda Pancasila Batu Minta Para Guru di SPI Menjaga Penghuni Asrama

Pemuda Pancasila (PP) Batu, menggelar aksi damai di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI), Senin (7/6/2021).

Penulis: Benni Indo
Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Dewi Kartika (depan) saat keluar dari pintu pagar SPI setelah melakukan dialog dengan guru dalam aksi damai yang berlangsung Senin (7/6/2021). 

SURYAMALANG.COM, BATU – Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (PP) Batu, menggelar aksi damai di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI), Senin (7/6/2021).

Aksi itu menyoroti kasus dugaan tindak pidana pelecehan seksual dan eksploitasi ekonomi terhadap anak di SPI.

Dua orang guru menerima rombongan perwakilan untuk berdialog di dalam. Sedangkan jumlah masa yang lain berada di depan pagar berorasi dengan pengeras suara.

Dalam dialog tersebut, PP Batu meminta agar pihak sekolah, baik guru maupun pengurus yang lain dapat menjaga keamanan para pelajar yang tengah berada di asrama saat ini.

PP Batu juga mewanti-wanti agar pengurus tidak mengintimidasi pelajar penghuni asrama. Sebaliknya, memberikan semangat dan kepercayaan agar melapor jika menjadi korban.

Ketua Srikandi PP Batu, Dewi Kartika menjelaskan, tindakan pelecehan terhadap anak tidak bisa diterima dengan alasan apapun. Ia menegaskan bahwa proses hukum yang saat ini sedang berjalan secara ketat dipantau.

“Kami akan terus kawal, kita hormati proses hukum. Kita kawal kasus ini hingga selesai anak-anak yang diduga menjadi korban tidak merasa sendiri,” terang Dewi, Senin (7/6/2021). 

Perempuan yang juga Ketua Komisi A, DPRD Batu itu meminta agar siapapun di SPI bisa kooperatif mendukung pengusutan kasus dugaan tindak pidana pelecehan dan eksploitasi ekonomi terhadap anak.

Dikatakan Kartika, jika tidak kooperatif, maka akan menyulitkan pihak SPI sendiri.

Dirinya juga akan berkoordinasi dengan Pemkot Batu untuk membicarakan kondisi sekolah-sekolah yang terkesan eksklusif.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved