Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Ingin Kabupaten Malang Maju, Wabup Malang Didik Gatot Subroto Legowo Dikritik

Pemerintah Kabupaten Malang mengumpulkan para wartawan untuk mengikuti sosialisasi Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

erwin wicaksono/suryamalang.com
Sosialisasi Kode Etik Jurnalistik (KEJ) yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Malang, Rabu (9/6/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Erwin Wicaksono
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Pemerintah Kabupaten Malang mengumpulkan para wartawan untuk mengikuti sosialisasi Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

Acara tersebut diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Malang, Rabu (9/6/2021).

Ingin wilayahnya semakin maju Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto mendorong wartawan membuat produk jurnalistik maupun berita yang membangun.

"Kami (Pemkab Malang) mau dikritik untuk membangun Kabupaten Malang lebih maju. Tentunya harus tetap profesional dalam menjalankan tugas wartawan," terang Didik.

Kata Didik, Kabupaten Malang punya segudang potensi untuk dikembangkan, salah satunya pariwisata.

Menurut Didik, wartawan bisa berpartisipasi dalam branding tempat wisata Kabupaten Malang.

"Kabupaten Malang ini kan memiliki 378 Desa 12 Kelurahan. Apabila berhasil mengangkat dalam bentuk berita, maka akan memunculkan potensi-potensi daerah. Selain menulis  teman-teman wartawan juga bisa menjadi Pemandu wisata atau Tour Guide potensi daerah di tulis itu, karena lebih mengerti dan memahami potensi itu," pesan Didik.

Di sisi lain, Kepala Diskominfo Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz menyerukan para wartawan lebih profesional saat mengemban tugas jurnalistik.

"Kualitasnya harus emakin bagus dan baik. Penting jurnalis dan kode etik nya. Mungkin ada beberapa yang harus di refresh ulang ataupun belajar baru lagi," tutupnya.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved