Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Operasi Penertiban Parkir di Kota Malang, Petugas Temukan Jukir Liar

Banyaknya kendaraan yang parkir sembarangan dan tidak pada tempatnya membuat tim gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
Dishub Kota Malang
Petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Satpol PP dan TNI/Polri saat melaksanakan kegiatan operasi penertiban parkir, Rabu (9/6/2021) 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Banyaknya kendaraan yang parkir sembarangan dan tidak pada tempatnya membuat tim gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Satpol PP dan TNI/Polri melaksanakan kegiatan operasi penertiban parkir, Rabu (9/6/2021).

Operasi penertiban parkir kali ini menyasar sejumlah titik lokasi yang berpotensi menyebabkan kemacetan, di antaranya di koridor Jalan Merdeka Timur, Jalan Trunojoyo, Jalan Kawi dan Jalan Brigjen Slamet Riadi.

Dalam proses penertiban tersebut ditemukan sejumlah pelanggaran, mulai dari parkir melebihi batas yang telah ditentukan, parkir liar pada lokasi dengan rambu larangan parkir dan rambu larangan berhenti, serta parkir pada marka larangan parkir.

Selain itu, petugas juga menemukan juru parkir liar yang berada di pinggir jalan.

"Intinya tadi kami memberikan peringatan dan pengarahan kepada masyarakat dan jukir agar tidak memakirkan kendaraan di lokasi yang telah diperbolehkan," ucap Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Heru Mulyono.

Heru mengatakan, bahwa dirinya banyak mendapatkan laporan dari masyarakat berkaitan dengan parkir, terutama kendaraan-kendaraan yang nekat parkir di tempat yang tidak diperbolehkan.

"Rambu-rambu larangan parkir sebenarnya sudah ada. Marka kuning juga sudah ada. Makannya masyarakat yang bandel ini kami peringatkan terus," ucapnya.

Dalam operasi tersebut juga dilaksanakan penertiban menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait juru parkir yang menarik retribusi tidak sesuai dengan tarif parkir di rumah makan Bernardi dan penertiban juru parkir liar di rumah makan Rawon Tessy.

“Operasi penertiban akan kembali dilanjutkan pada titik-titik lain di Kota Malang dengan harapan petugas parkir semakin taat aturan,"

"Selain itu, para pemilik kendaraan pun harus emakin sadar untuk mengikuti aturan parkir yang telah ditentukan, sehingga pengguna jalan semakin nyaman dalam melakukan perjalanan,” tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved