Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

BPPD Kota Malang Siapkan Program untuk Memajukan Sektor Pariwisata

Wali Kota Malang, Sutiaji pada tanggal 27 Mei 2021 lalu baru saja melantik kepengurusan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) periode 2021-2024.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
Pemkot Malang
Wali Kota Malang Sutiaji saat mengukuhkan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Malang untuk masa bakti 2021–2024 di Balaikota Malang, Kamis (27/5/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji pada tanggal 27 Mei 2021 lalu baru saja melantik kepengurusan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) periode 2021-2024.

Pengukuhan BPPD Kota Malang ini sebagai upaya pemerintah dalam membangkitkan geliat pariwisata daerah, khususnya potensi Tri Bina Cita yang telah ada di Kota Malang.

Sutiaji mengamanatkan kepada pengurus BPPD Kota Malang agar fokus terhadap pengelolaan dan penguatan basis data pariwisata.

Hal tersebut dilakukan, sebagai upaya dalam menggali kembali potensi pariwisata di Kota Malang. Mengingat, Malang telah dikenal sebagai kota wisata.

Menindaklanjuti amanat tersebut, Ketua BPPD Kota Malang, Hariadi memiliki 9 tim yang tergabung dalam unsur penentu kebijakan.

Tim tersebut terdiri dari asosiasi yang bergerak di bidang pariwisata, komunitas, pengusaha, akademisi, masyarakat dan media.

Setidaknya, ada tiga program awal yang akan menjadi fokus BPPD Kota Malang dalam menggairahkan kembali sektor wisata di Kota Malang, di antaranya ialah wisata Malang Heritage, Wisata Halal dan Ekonomi Kreatif.

"Intinya adalah kami siap bekerja dan berupaya memajukan dunia pariwisata kota Malang. Sesuai visi kami yang ingin membantu dan mendukung pendapatan asli daerah (PAD) kota Malang dari bidang pariwisata," ucapnya saat ditemui SURYAMALANG.COM, Kamis (10/6).

Khusus untuk wisata heritage, BPPD akan mengembangkan kawasan Kayutangan Heritage yang kini akan menjadi ikon Kota Malang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved