Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Biodata Egy Maulana Vikri Pemain Lechia Gdansk Polandia yang Digadang-gadang Merapat ke Arema FC

Biodata Egy Maulana Vikri pemain Lechia Gdansk Polandia yang digadang-gadang merapat ke Arema FC

Instagram @egymaulanavikri
Egy Maulana Vikri pemain Lechia Gdansk Polandia yang digadang-gadang merapat ke Arema FC 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Simak biodata Egy Maulana Vikri pemain Lechia Gdansk Polandia yang digadang-gadang merapat ke Arema FC

Dari biodata Egy Maulana Vikri, pemain yang kini juga membela Timnas Indonesia itu masih berusia 20 tahun. 

Lahir di Medan, Sumatra Utara, 7 Juli 2000, Egy Maulana Vikri memulai karir sebagai pemain sepak bola muda pada SSB FU15. 

Egy Maulana Vikri mulai menarik perhatian para pencari bakat ketika bermain untuk SSB Tasbi pada Kejuaraan Grassroots Indonesian U-12 tahun 2012. 

Saat itu, Egy Maulana Vikri menjadi pencetak gol terbanyak dan membawa timnya menjadi juara.

Pengalaman bermain Egy Maulana Vikri semakin terasah sejak membela timnas kelompok umur, termasuk bergabung dalam skuad Garuda Muda U-19 yang beraksi di turnamen Toulon di Perancis pada 2017.

Egy Maulana Vikri saat tampil sebagai starter di laga Lechia Gdansk melawan Wisla Krakoe, Liga Polandia, Minggu (28/7/2019).
Egy Maulana Vikri saat tampil sebagai starter di laga Lechia Gdansk melawan Wisla Krakoe, Liga Polandia, Minggu (28/7/2019). (Twitter/@LechiaGdanskSA)

Ketika itu, Egy Maulana Vikri mendapat sorotan karena membawa pulang penghargaan Jouer Revelation Trophee.

Adapun, penghargaan tersebut diberikan kepada pemain yang memiliki pengaruh besar kepada timnya sepanjang gelaran turnamen tim kelompok umur tersebut.

Di sisi lain, timnas Indonesia U-19 asuhan pelatih Indra Sjafri ketika itu gagal lolos dari penyisihan Grup C karena mengalami kekalahan dari Brasil, Ceko, dan Skotlandia.

Raihan prestasi tersebut membuat Egy Maulana Vikri kemudian mendapat panggilan membela timnas senior dalam laga uji coba melawan Islandia pada 2018.

Halaman
1234
Penulis: Sarah Elnyora
Editor: Eko Darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved