Breaking News:

Sosok

Firnanda Bakal Serius di Bidang Pariwisata

Firnanda, siswa kelas 12 program keahlian UPW SMKN 2 Kota Malang baru meraih juara 2 di LKS SMK tingkat Jatim 2021 bidang Tourist Industry.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: isy
sylvianita widyawati/suryamalang.com
Firnanda, siswa SMKN 2 Kota Malang yang meraih juara 2 di LKS SMK Jatim 2021 bidang tourist industry. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Firnanda, siswa kelas 12 program keahlian UPW (Usaha Perjalanan Wisata) SMKN 2 Kota Malang baru meraih juara 2 di LKS SMK tingkat Jatim 2021 bidang Tourist Industry.

Saat ini, ia sudah diterima di UGM di Prodi Bisnis Perjalanan Wisata jenjang D4 dalam SNMPTN. 

"Saat itu saya mengambil pilihan satu saja di UGM dan ternyata diterima," jelas Firnanda pada suryamalang.com, Kamis (10/6/2021). 

Menurutnya, ia memang berminat di bidang pariwisata, khususnya guiding.

Ia yakin prospek masa depan untuk itu masih tetap ada meski ada IG atau google map.

"Seperti turis asing masih akan banyak datang. Mereka pasti butuh guide atau pemandu wisata yang bisa berbahasa asing saat mengeksplorasi wisata," kata Nanda yang bisa berbahasa Inggris dan Mandarin.

Menurutnya pemandu wisata yang hadir fisik masih diperlukan. 

"Seperti kita kalau ke daerah, pasti lebih senang jika ada yang menjelaskan langsung," ujar gadis kelahiran Malang, 27 Agustus 2003.

Dikatakan, sambil kuliah nanti, ia ingin mencari beasiswa untuk peningkatan kapasitas dirinya, sehingga memiliki lisensi.

Saat di LKS Jatim lalu yang berlangsung di SMKN 10 Surabaya, yang dilombakan adalah guiding, perencanaan paket pariwisata, soal teori dll. 

Kegiatan lomba dilakukan selama tiga hari.

"Kompetitor lalu berat. Apalagi disiarkan di live streaming. Penampilan dari peserta Kediri bagus, sehingga selisih nilainya juga tipis. Saya dapat 90,6, juara 1 dapat 92-an," papar gadis yang hobi menyanyi ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved