Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito Tinjau Kesiapan RS Lapangan Idjen Boulevard Malang

RS Lapangan Idjen Boulevard menyediakan 307 tempat tidur untuk pasien konfirmasi positif Covid-19 yang memiliki gejala ringan, atau tidak bergejala

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
rifky edgar/suryamalang.com
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito seusai melakukan peninjauan ke RS Lapangan Idjen Boulevard di Kota Malang, Jumat (11/6/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito melakukan peninjauan ke Rumah Sakit (RS) Lapangan yang ada di Kota Malang, Jumat (11/6/2021).

Peninjauan tersebut dilakukan, guna memastikan dan mengantisipasi adanya ledakan covid-19. 

Serta meninjau kondisi personel, tenaga kesehatan, perawat, dokter dan obat-obatan yang ada di RS Lapangan.

"Saya tadi sudah mengecek kondisi yang ada di RS Lapangan. Saya pastikan semua di sini baik. Baik dari tenaga kesehatan, dokter, perawat semua sudah siap," ucapnya.

Berdasarkan catatan, RS Lapangan Idjen Boulevard telah menyediakan 307 tempat tidur untuk pasien konfirmasi positif Covid-19 yang memiliki gejala ringan, atau tidak bergejala. 

Dari data per 11 Juni 2021, total terdapat 70 tempat tidur yang telah diisi oleh pasien Covid-19.

Melihat informasi tersebut, Ganip mengatakan, kondisi yang dirawat di RS Lapangan ini cukup rendah.

Hal ini bisa menjadi antisipasi, apabila nanti ada ledakan kasus Covid-19 di daerah.

"Ini bisa jadi antisipasi ketika ada ledakan di tempat lain. Tapi kami tidak menginginkan itu. BNPB bersama satgas daerah kota melakukan langkah-langkah pendampingan untuk memperbaiki manajemen lapangan dalam melakukan penaagan covid-19," ucapnya.

Berbagai upaya penanggulangan telah dilakukan BNPB dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 ini.

Seperti melakukan pendampingan untuk mengoptimalkan manajemen lapangan.

Serta melakukan penguatan terhadap tenaga medis dan obat-obatan selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Ganip pun juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktifitas. Seperti memakai masker dan menjaga jarak.

"Kalau diri kita terjaga semua akan terjaga. Orang lain terjaga, akhirnya semua aman. Kemudian juga kalau ada program vaksinasi, jangan ragu untuk vaksinasi. Karena vaksin ini dibutuhkan untuk menjaga diri kita, menciptakan juga herd immunity, kekebalan masyarakat," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved