Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Pemkot Malang Tempuh Jalur Konsinyasi untuk Rumah Cucian Mobil di Jl Ki Ageng Gribig

Pemerintah Kota Malang berupaya menyelesaikan polemik yang terjadi di rumah cucian mobil di jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: isy
rifky edgar/suryamalang.com
Usaha cuci mobil yang berada di Jalan Ki Ageng Gribig Kedungkandang Kota Malang. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Pemerintah Kota Malang berupaya menyelesaikan polemik yang terjadi di rumah cucian mobil di jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang.

Upaya tersebut dilakukan melalui proses konsinyasi di Pengadilan Negeri (PN).

Hal tersebut dilakukan, setelah pada 30 September 2020 lalu, Pemkot Malang telah memberikan surat kepada pemilik rumah tersebut yang berisi pemberian santunan senilai Rp 198 Juta.

Baca juga: Fakta Terbaru Soal Polemik Rumah Cucian Mobil di Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang

Santunan tersebut diberikan karena rumah cucian mobil tersebut terkena dampak proyek Tol Pandaan Malang di Pintu Tol Malang.

"Saat ini masih proses. Yang kemarin itu sudah disampaikan konsinyasi ke PN, tapi saat di konsinyasi ternyata klausulnya kurang," ucap Wali Kota Malang, Sutiaji, Senin (14/6/2021) kemarin.

Sutiaji mengatakan, bahwa proses tersebut dilakukan karena kawasan Jalan Ki Ageng Gribig termasuk kawasan strategi nasional, sehingga nantinya akan ada proses appraisal lain.

Hal ini digunakan untuk menentukan proses dalam menentukan nilai jual sebuah aset.

"Ini termasuk kawasan strategi nasional, sehingga apprasialnya lain. Cara pandang dan nanti bagaiamana appraisal nilainya kan pijakannya strategi nasional. Standarnya salah. Tahun ini harus bisa kami selesaikan," ucapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved