Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Pengacara Rumah Cucian Mobil di Jl Ki Ageng Gribig Siap Layani Upaya Pemkot Malang Tempuh Konsinyasi

Dengan upaya tersebut, Wahab bersiap akan menggugat Pemkot Malang melalui upaya konsinyasi melalui Pengadilan Negeri (PN) Kota Malang.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: isy
rifky edgar/suryamalang.com
Usaha cuci mobil yang berada di Jalan Ki Ageng Gribig Kedungkandang Kota Malang. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Kuasa Hukum pemilik rumah cucian mobil di Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang menyatakan siap melayani langkah Pemerintah Kota Malang dalam upaya penyelesaian lahan tersebut melalui jalur konsinyasi.

Melalui kuasa hukumnya, A Wahab Adhinegoro, menilai bahwa Pemkot Malang terlalu memaksakan kehendaknya kepada kliennya karena tidak mau menerima uang santunan yang telah diberikan.

Pasalnya pada 30 September 2020 lalu, Pemkot Malang telah memberikan surat kepada pemilik rumah tersebut yang berisi pemberian santunan senilai Rp 198 Juta.

Santunan tersebut diberikan karena rumah cucian mobil tersebut terkena dampak proyek Tol Pandaan Malang di Pintu Tol Malang.

"Kalau di Konsinyasi itu Pemkot Malang memaksakan kehendaknya pada kami karena kami gak menerima. Kalau Pemkot konsinyasi, berarti Pemkot ambigu," ucapanya saat ditemui SURYAMALANG.COM, Selasa (15/6/2021).

Dengan upaya tersebut, Wahab bersiap akan menggugat Pemkot Malang melalui upaya konsinyasi melalui Pengadilan Negeri (PN).

Pasalnya, Kliennya Wahab belum mau menerima santunan yang akan diberikan oleh Pemkot Malang tersebut.

Kliennya meminta bentuk ganti rugi yang harus sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, seperti perhitungan nilai appraisal yang jelas.

"Mau jalur pengadilan ayo, itu lebih cepat. Mau jalur dengan cara merintis win solusi dengan appraisal independen ya ayo. Tapi kalau Pemkot mau ajak konsinyasi ya ayo saya layani. Tapi klien kami belum menerima pemberitahuan dari PN," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved