Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Berbagai Inovasi Kombes Pol Leonardus Simarmata saat Menjabat Kapolresta Malang Kota

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata akan mengisi jabatan baru sebagai Pemeriksa Utama Puslabfor Bareskrim Polri.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: isy
sylvianita widyawati/suryamalang.com
Kapolres Malang Kota, Kombes Leonardus H Simarmarta, menerbitkan buku berjudul 'Pemilukada, Optimalisasi Sentra Gakkumdu Dan Peran Polri Dalam Penyeleggaraan Pemilu Yang Efektif dan Demokratis', yang diterbitkan Grasindo. Acara dilangsungkan di UB Coffee, Jumat (11/6/2021) sebelum ia bertugas baru di Bareskrim Polri. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1129/VI/KEP./2021, tidak lama lagi, jabatan Kapolresta Malang Kota akan segera berganti

Di dalam Surat Telegram Kapolri tersebut, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata akan mengisi jabatan baru sebagai Pemeriksa Utama Puslabfor Bareskrim Polri.

Sementara posisi Kapolresta Malang Kota akan dijabat oleh AKBP Budi Hermanto yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Kalimantan Selatan.

Rencananya besok Kamis, (17/6/2021), Kombes Pol Leonardus Simarmata akan melakukan serah terima jabatan di Polda Jawa Timur.

Perlu diketahui, saat menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota selama satu tahun tujuh bulan.

Leonardus Simarmata telah menciptakan berbagai inovasi, untuk menjaga keamanan Kota Malang serta memberikan pelayanan publik secara prima.

Kasi Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni, mengatakan sebanyak 25 inovasi telah diciptakan oleh Kombes Pol Leonardus Simarmata saat menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota.

"Dari berbagai inovasi tersebut, ada beberapa inovasi unggulan yang dinilai sangat bagus. Sehingga, dapat mengantarkan Polresta Malang Kota mendapatkan predikat WBBM dari Kemenpan RB," ujarnya kepada TribunJatim.com (grup SURYAMALANG), Rabu (16/6/2021).

Ada empat inovasi yang berhasil mengantarkan Polresta Malang Kota, hingga dapat meraih predikat WBBM, yaitu aplikasi Jogo Malang, Satpas Makota Ramah Disabilitas (Sama Rasa), Kampung Tangguh Semeru Terpadu, dan Arema Police Sobo Kelurahan.

Iptu Ni Made Seruni Marhaeni juga mengungkapkan, Kombes Pol Leonardus Simarmata berhasil mengantarkan Polresta Malang Kota mendapatkan prestasi, sebagai Polres dengan pelayanan publik paling prima dari Kemenpan RB.

"Penghargaan diberikan sebagai apresiasi kepada jajaran Polri, yang telah menciptakan pelayanan publik yang baik dan inovatif. Ada 12 Polres dan Polresta terbaik se Indonesia yang  mendapatkan penghargaan predikat A, salah satunya yaitu Polresta Malang Kota," jelasnya.

Tidak hanya itu, Kombes Pol Leonardus Simarmata juga telah menghadirkan dua inovasi untuk membantu menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Malang.

Inovasi tersebut adalah Covid Hunter Makota dan Tim Pemulasaran Jenazah Covid 19.

"Polresta Malang Kota berkomitmen untuk terus memerangi Covid-19, terlebih saat ini Kota Malang tengah menghadapi ancaman mutasi baru Covid-19. Seperti inovasi Covid Hunter Makota misalnya, merupakan tim yang dibentuk untuk menjaring masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan terutama penggunaan masker, dengan cara patroli dan razia di kawasan tertentu," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved