Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Sutiaji Sebut Belum Ada Varian Baru Virus Corona di Kota Malang

Wali Kota Malang, Sutiaji, memastikan bahwa varian baru Covid-19 hasil dari mutasi hingga kini belum ditemukan di Kota Malang.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: isy
SURYAMALANG.COM/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Wali Kota Malang, Sutiaji 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Kabar bahwa telah ditemukannya varian baru Covid-19 di Jawa Timur cukup membuat masyarakat Kota Malang resah.

Wali Kota Malang, Sutiaji, memastikan bahwa varian baru Covid-19 hasil dari mutasi hingga kini belum ditemukan di Kota Malang.

"Belum ada di Kota Malang. Yang terjadi di kita itu malah dari kematian, terpapar atau penambahan kasus," ucapnya Rabu (16/6/2021).

Kata orang nomor satu di Kota Malang itu, pendeteksian untuk varian baru Covid-19 kini sudah mulai bisa dideteksi oleh para Epidemiologi di bidang pengembangan virus.

Hal itu dapat dilihat dari ciri-ciri, indikator dan gejala yang terjadi ketika ada seseorang yang terkena varian baru Covid-19 tersebut.

"Jadi jenis-jenis yang sesuai itu kan bisa dideteksi indikasi ciri-cirinya, dasar indikatornya, bagaimana cara penyebarannya dan gejalanya itu sudah dideteksi," ucapnya.

Guna mengantisipasi adanya varian baru Covid-19 ini, pihaknya berencana akan kembali melakukan kegiatan monitoring di lintas sektor.

Hal tersebut akan kembali dilakukan guna mengingat masyarakat bahwa pandemi Covid-19 ini belum berakhir.

Sutiaji pun meminta kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menghindari kerumunan dan tetap mengenakan masker setiap beraktifitas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved