Breaking News:

Penanganan Covid

UPDATE Kasus Covid-19 Varian Delta di Jatim, Istri dan Anak Warga Bojonegoro dan Bangkalan Positif

Istri dan anak dari 3 orang yang positif varian baru covid-19 Delta itu hasil testnya juga positif Covid-19.Tapi belum diketahui apakah juga tertular

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Dyan Rekohadi
KOlase- Kompas.com/SURYAMALANG.COM/FATIMASTUZ zAHROH
Koordinator Tracing Satgas Covid-19 Kohar Hari Santoso saat diwawancara di Pendopo Sampang, Rabu (16/6/2021) dan ilustrasi virus corona 

Penulis : Fatimatuz Zahroh , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM , SAMPANG  - Kabar terbaru hasil tracing kasus covid-19 varian delta B. 16172 di Jatim dari Bangkalan Madura menunjukkan hasil yang kurang baik.

Satgas Covid-19 mendapati anak dan istri dari 3 orang kasus covid-19 varian delta B. 16172 dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan tracing dan testing.

Seperti diberitakan sebelumnya, 3 kasus covid-19 varian delta B. 16172 terungkap dari hasil swab di kaki jembatan Suramadu Surabaya.

Ke 3 kasus itu masing-masing adalah 2 warga Bangkalan dan 1 warga Bojonegoro.

Istri dan anak dari 3 orang yang positif varian baru covid-19 itu hasil testnya juga positif Covid-19. Tapi belum diketahui apakah juga tertular varian delta atau tidak.

Koordinator Tracing Satgas Covid-19 Kohar Hari Santoso menyampaikan tindak lanjut penelusuran tracing dari pasien covid-19 varian delta B. 16172 yang ditemukan di Bangkalan.

Ia menyebutkan bahwa dari tiga kasus yang telah diumumkan sebelumnya, telah dilakukan tracing dan testing. Yang menghasilkan istri dan anak dari tiga pasien covid-19 varian delta juga terkonfirmasi positif.

Hal itu disampaikan Kohar di sela-sela mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di pendopo Kabupaten Sampang, Rabu (16/6/2021).

Mereka yang telah dinyatakan positif dari tracing kasus varian delta itu, kini tengah dilakukan tes lanjutan.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved