Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Apresiasi Prestasi Fakultas, Rektor UIN Beri Penghargaan kepada Para Dekan

Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, Prof Dr Abdul Haris MAg memberikan penghargaan pada para dekan

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Eko Darmoko
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Rektor UIN Malang, Prof Dr Abdul Haris MAg. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, Prof Dr Abdul Haris MAg memberikan penghargaan pada para dekan di UIN atas prestasi mereka, Jumat (18/6/2021). Menurut rektor, setiap prestasi harus diapresiasi.

"Minimal piagam. Jika ingin orang lain kerja keras, maka bukan dengan ancaman. Tapi dengan pendekatan pujian/apresiasi," jelas Haris pada wartawan.

Dengan begitu akan memberi dampak pada etos kerja yang lebih baik yang dampaknya buat lembaga.

Tiap fakultas memiliki kelebihan masing-masing. Tim penilai juga memberikan kriteria.

Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Prof Dr dr Yuyun Yueniwati PW MKes SpRad (K) mendapat penghargaan sebagai prodi dengan peminat terbanyak semua jalur. Datanya ada 5037 pendaftar.

Kemudian Dekan FE Prof Dr H Nur Asnawi MAg mendapat penghargaan karena tiga prodi di fakultasnya mendapat akreditasi A. Sedang Dekan Fak Saintek,  Dr Sri Harini MSi diberi penghargaan karena dosen menulis karya ilmiah pada jurnal bereputasi internasional terbanyak.

Ada 47 KTI (Karya Tulis Ilmiah). Sedang Dekan Fak Syariah, Prof Dr H Saifullah SH MHum mendapat pengharaan sebagai fakultas dengan gubes terbanyak. Yaitu ada tujuh gubes aktif.

Sedang Direktur Pascasarjana, Prof Dr Hj Umi Sumbulah mendapat penghargaan karena memiliki mahasiswa asing terbanyak. Ada 344 orang yang kuliah di S2 dan S3.

Sedangkan Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Dr H Agus Maimun MPd menerima penghargaan sebagai fakultas dengan HAKI terbanyak. Yaitu ada 99 haki. 

Kemudian Dekan Fakultas Humaniora, Dr Hj Syafiyah MA berprestasi karena memiliki banyak mahasiswa berprestasi tingkat internasional dan nasional terbanyak. Ada 95 mahasiswa prestasi nasional dan 18 internasional. Sedang Dekan Fakultas Psikologi Dr Siti Mahmudah MSi mendapat penghargaan karena inovasi layanan digital terintegrasi terbanyak.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved