Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Kapolresta Malang Kota Bersama FKUB Kota Malang Gelar Doa Bersama

AKBP Budi Hermanto bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Malang menggelar tasyakuran doa bersama, Jumat (18/6/2021) siang.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Eko Darmoko
Polresta Malang Kota
Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar saat memberikan doa restu kepada Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto untuk dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Seusai menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Malang menggelar tasyakuran doa bersama, Jumat (18/6/2021) siang.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, dihadiri oleh beberapa pemuka agama di Kota Malang.

Tampak dalam kegiatan itu dihadiri oleh :

- Ketua PWNU Jawa Timur, KH. Marzuki Mustamar,
- Ketua PC NU Kota Malang, Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag,
- Ketua FKUB Kota Malang, KH. Ahmad Taufik Kusuma,
- Ketua Muhammadiyah Kota Malang, Dr. Abd. Haris, MA,
- Wakil Ketua MUI Kota Malang, KH. Chamzawi,
- Uskup Malang, Mgr. Henricus Pidyarto Gunawan, O.Carm,
- Ketua PGIS, Pdt. Richard A.S,
- Ketua Walubi / Perwakilan Umat Buddha Indonesia, Yuliwianto,
- Sekretaris PHDI, Prof. Dr. Made Wardana.

Dalam acara tersebut, Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto meminta doa restu untuk menjalankan tugas dan kewajibannya di wilayah Kota Malang.

"Acara ini merupakan minta doa kepada seluruh tokoh agama yang ada di Kota Malang. Jadi kami mohon diberikan bimbingan dan siraman rohani, sehingga apa yang kami lakukan tidak melenceng dari tugas yang kami jalankan," ujarnya kepada SURYAMALANG.COM.

Sementara itu, Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar mengungkapkan, bahwa Polri telah bekerja secara profesional sesuai tugas pokok dan fungsinya.

"Seperti di Polresta Malang Kota, siapapun Kapolresnya baik muslim maupun non muslim, kerukunan antar umat beragama tetap terjalin," terangnya.

KH Marzuki Mustamar juga memberikan pesan kepada para anggota Polresta Malang Kota. Untuk  tetap teguh melaksanakan toleransi beragama.

"Banyak amal perbuatan kelihatan akhirat, tetapi karena kegiatannya tidak baik maka laknat Allah yang didapat. Saya berpesan kepada personel Polresta Malang Kota untuk menjunjung tinggi toleransi beragama, tidak boleh ada perbedaan."

"Selain itu saya juga meminta kepada seluruh anggota Polresta Malang Kota untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, agar seluruh masyarakat Kota Malang mendapatkan perlindungan dan pengayoman secara merata," tandasnya.

Setelah itu, kegiatan tasyakuran doa bersama ditutup dengan pemberian santunan anak yatim Yayasan Yatim Piatu Taqwa Al Qolbi.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved