Breaking News:

Berita Persebaya Hari Ini

Skor Persebaya Vs Malang United 11-0, Para Legiun Asing Hanya Main di Babak Pertama

Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Mustaqim merasa senang setelah timnya menang 11-0 atas Malang United

Penulis: Khairul Amin | Editor: Eko Darmoko
IG/persebaya
Persebaya Surabaya menatap Liga 1 2021. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Mustaqim merasa senang setelah timnya menang 11-0 atas Malang United dalam latihan bersama yang digelar di Lapangan Polda Jatim, Jumat (18/6/2021).

Bukan soal menang dengan selisih gol cukup mencolok, Mustaqim mengatakan, pemainnya menerapkan apa yang sudah dipelajari dalam latihan tim selama ini.

"Dari segi hasil kami pelatih cukup puas. Gol-gol yang terjadi, kami lihat itu memang bentuk dari kerja sama tim, bukan tendangan bebas dan sebagainya," kata Mustaqim, Jumat (18/6/2021).

"Meskipun memang ada beberapa kekurangan, nanti kami perbaiki, nanti kami sampaikan pada head coach terutama di fisik pemain asing," tambah Mustaqim kepada SURYAMALANG.COM.

Baca juga: Persebaya dan Bonek Pasti Bangga dengan Aksi Iqbaal Ramadhan Memakai Atribut Bajul Ijo di New York

Akibat kondisi pemain asingnya belum pulih 100 persen, pada latihan bersama ini, tiga pemain asing yang diturunkan, Taisei Marukawa, Jose Wilkson, dan Alie Sesay, hanya dimainkan di babak pertama saja.

"Pemain asing masih belum 100 persen betul kondisinya, kenapa kami ganti tadi sengaja, supaya tidak kelelahan, kami juga takut cedera," ucap Mustaqim.

Sementara itu, mengenai memasang pemain asing hingga babak pertama meski mereka baru bergabung dengan tim tidak dalam waktu yang lama, ia katakan memilik alasan tersendiri.

"Sengaja kami memberi kesempatan waktu yang agak panjang buat pemain asing, supaya mereka melihat (permainan khas Persebaya), ini buat mereka uji coba pertama bermain dengan lapangan full," jelas pelatih asal Surabaya itu.

Tidak ketinggalan pada uji coba ini pihaknya juga mencoba pemain asing di beberapa posisi, utamanya untuk Taisei Marukawa yang dimainkan di posisi sayap kiri dan gelandang serang.

"Kami coba beberapa posisi, seperti Taisei Marukawa bermain di sayap kiri dan di dalam dia juga bagus, artinya bisa dua posisi. Itu memang kami harapkan," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved