Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Bakal Calon Ketua IKA UA Totok Lusida Gaungkan Konsep Airlangga Connection Agar Alumni Bersatu

Totok Lusida berharap momen Kongres IKA Unair juga dimanfaatkan sebagai pembahasan bagaimana peran alumni dalam memberikan kontribusi nyata.

Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Habibur Rohman
KEAKTIFAN BERORGANISASI -  Bakal Calon Ketum IKA Universitas Airlangga (IKA UA) Totok Lusida saat diwawancara oleh SURYAMALANG.COM di Kantor Sekretariat Forki, Jl. Pandegiling Nomor 63 Surabaya, Sabtu (19/6/2021).  

Penulis : Mohammad Zainal Arif , Editor :  Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA  - Banyaknya prestasi yang diraih oleh Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tak luput dari pencapaiannya dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul.

Alumni menjadi sebuah element penting dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Totok Lusida yang merupakan alumni Fakultas Farmasi Unair mengatakan potensi kekuatan terbesar sebuah perguruan tinggi untuk menghadapi situasi Pandemi adalah alumni.

"Alumni Unair seharusnya bisa memberikan jawaban atas permasalahan yang terjadi sekarang," ungkap Totok saat ditemui SURYAMALANG.COM di Kantor Sekretariat Forki, Jl. Pandegiling Nomor 63 Surabaya, Sabtu (19/6/2021).

"Tidak hanya berkutat dengan masalah kesehatan, namun dari berbagai bidang permasalahan seharusnya mampu memberikan jawaban," imbuhnya.

Pria yang maju dalam pemilihan Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) periode 2021 - 2025 ini berpedapat, Unair telah menghasilkan banyak alumni yang berkualitas, namun seringkali prestasinya hanya sebatas personal saja.

"Ini saatnya untuk melaksanakan pengabdian terhadap masyarakat. Organisasi alumni lewat IKA Unair seharusnya sangat ditunggu perannya dalam ikut mengatasi permasalahan di negeri ini," ungkapnya.

Pelaksanaan Kongres IKA Unair yang akan diselenggarakan pada bulan Juli. Menjadi momentum demokrasi untuk memilih ketua IKA UA yang baru.

Totok berharap momen tersebut juga dimanfaatkan sebagai pembahasan bagaimana peran alumni dalam memberikan kontribusi nyata.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved