Breaking News:

Berita Ponorogo Hari Ini

Detail Formasi Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 di Pemkab Ponorogo

Pemkab Ponorogo membuka pendaftaran CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 untuk 2.063 formasi.

Editor: Zainuddin
Instagram

Reporter: Sofyan Arif Candra

SURYAMALANG.COM, PONOROGO - Pemkab Ponorogo membuka pendaftaran CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 untuk 2.063 formasi.

Perinciannya, 153 formasi CPNS yang terdiri dari 96 formasi tenaga kesehatan dan 57 formasi tenaga teknis.

Sedangkan untuk P3K berjumlah 1.910 formasi yang terdiri dari 1.713 formasi tenaga guru, 148 formasi tenaga kesehatan, dan 49 formasi tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Ponorogo, Winarko Arief Tjahjono mengatakan sebenarnya jumlah formasi tersebut belum sesuai dengan usulan Pemkab Ponorogo ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Kami usulkan 2.218 formasi, tapi yang disetujui 2.063 formasi," kata Winarko kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (19/6/2021).

Menurut Winarko, selisih tersebut merupakan hal wajar.

Masalahnya adalah komposisi formasi yang disetujui pemerintah pusat tidak sepenuhnya memenuhi kebutuhan Pemkab Ponorogo.

Misalnya, tenaga Information Technology (IT), baik pranata komputer terampil maupun pranata komputer ahli. 

"Kami usul dua formasi di setiap kecamatan dan kelurahan. Ternyata Kemenpan RB hanya mengabulkan jauh dari yang harapan," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved