Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Puluhan Kendaraan Ketahuan Nekat Lawan Arah di Jalan Raung Kota Malang Langsung Ditilang Polisi

Dalam waktu sekitar 1,5 jam, atau dari pukul 09.30 WIB hingga 11.00 WIB, pihak kepolisian berhasil menilang 57 kendaraan pelanggar di Jalan Raung

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dyan Rekohadi
TribunJatim/ Kukuh Kurniawan
Suasana kegiatan penindakan pelanggar rambu lalu lintas di Jalan Raung, Kota Malang pada Sabtu (19/6/2021) pagi. 

Penulis : Kukuh Kurniawan , Editor : Dyan Rekohadi 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Puluhan kendaraan yang melintas dengan melanggar aturan di Jalan Raung, Kelurahan Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen Kota Malang ditilang, Sabtu (19/6/2021) pagi.

Motor dan mobil yang tetap melintas di Jalan Raung meskipun ada larangan melintas langsung ditangani oleh polisi.

Satlantas Polresta Malang Kota melakukan kegiatan penindakan di Jalan Raung , pada Sabtu (19/6/2021) pagi mengingat banyak pengguna jalan yang melanggar..

Pengendara banyak yang menerobos tanda dilarang melintas yang berada di daerah Kelurahan Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen Kota Malang itu.

Benar saja hanya dalam penegakan hukum dalam waktu yang singkat, polisi sudah menilang puluhan pelanggar.

Bahkan bukan hanya pengendara motor saja yang ditilang, ada juga pengendara mobil yang harus ditilang karena menerobos larangan melintas.

Dalam waktu sekitar 1,5 jam, atau dari pukul 09.30 WIB hingga 11.00 WIB, pihak kepolisian berhasil menilang puluhan kendaraan.

"Ada sekitar 57 pelanggar yang kami berikan tindakan penilangan, rinciannya 54 sepeda motor dan tiga mobil," kata Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna kepada TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM).

Yoppi menyebut operasi itu dilakukan juga untuk menghindari adanya kecelakaan.

"Kami melakukan penindakan pelanggaran (Dakgar) di area tersebut. Karena memang di daerah itu, banyak sekali terjadi pelanggaran rambu dilarang melintas. Dan pelanggaran tersebut, berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas," ujar

Selain melakukan razia, pihaknya juga melakukan edukasi protokol kesehatan. Serta memberikan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker.

"Bagi masyarakat yang tidak memakai masker, kami berhentikan dan kami lakukan peneguran secara tegas namun humanis. Dan dalam kegiatan itu, kami bagikan enam buah masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker," pungkasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved