Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Polresta Malang Kota Gelar Kegiatan Vaksinasi Massal di Setiap Polsek , Ini Jadwal dan Syaratnya

Polresta Malang Kota menggelar kegiatan vaksinasi massal yang akan berlangsung mulai tanggal 22 Juni 2021 hingga 25 Juni 2021 di setiap Polsek jajaran

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Ahmad Zaimul Haq
ilustrasi - Vaksinator saat akan melakukan vaksinasi Covid-19 di Gedung Grahadi, Kamis (14/1/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sebagai rangkaian HUT Bhayangkara ke 75 sekaligus dalam rangka program  percepatan vaksinasi, Polresta Malang Kota menggelar kegiatan vaksinasi massal.

Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai tanggal 22 Juni 2021 hingga 25 Juni 2021.

Kepala Urkes Polresta Malang Kota, drg. Akhmadi Prabowo mengatakan, kegiatan itu digelar di setiap Polsek jajaran, kecuali Polsek Klojen

"Untuk Polsek Klojen, akan dialihkan ke Klinik Polresta Malang Kota. Karena jaraknya yang tidak terlalu jauh," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (21/6/2021).

Ia menjelaskan, ada sepuluh tenaga kesehatan (nakes) yang siap bertugas untuk kegiatan tersebut. Nakes tersebut berasal dari Urkes Polresta Malang Kota.

"Betul, untuk nakes berasal dari Urkes Polresta Malang Kota. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang juga ikut dalam kegiatan itu, namun sebagai supervisi pelaksanaan," tambahnya.

Dirinya juga menerangkan, untuk program vaksinasi massal ini menggunakan vaksin jenis Sinovac.

"Sedangkan untuk kuota peserta per polsek, antara 200 sampai 300 orang. Dan kami masih menempatkan masyarakat lanjut usia (lansia), sebagai prioritas pertama yang mendapatkan vaksinasi. Sisanya, merupakan masyarakat umum dengan syarat usia minimal 18 tahun ke atas," bebernya.

Akhmadi juga mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal itu mulai berlangsung pukul 09.00 hingga 11.00 WIB.

"Lokasi pertama pelaksanaan vaksinasi, digelar di Polsek Kedungkandang. Kemudian keesokan harinya, dilanjutkan di Polsek Lowokwaru. Selanjutnya, vaksinasi akan dilaksanakan di Polsek Sukun, dan pada hari terakhir dilaksanakan di Polsek Blimbing," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved