Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Ratusan Orang Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19 di Polsek Kedungkandang Kota Malang

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sebanyak 300 orang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Polsek Kedungkandang, Kota Malang, Selasa (22/6/2021) pagi.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Eko Darmoko
SURYAMALANG.COM/Kukuh Kurniawan
Seorang lansia saat menerima vaksinasi Covid-19 di Kantor Kecamatan Kedungkandang, Selasa (22/6/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sebanyak 300 orang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Polsek Kedungkandang, Kota Malang, Selasa (22/6/2021) pagi.

Dari pantauan SURYAMALANG.COM, terlihat antusiasme masyarakat cukup tinggi. Sehingga, pihak Polsek Kedungkandang memindahkan kegiatan pelaksanaan vaksinasi di Kantor Kecamatan Kedungkandang.

"Di Polsek Kedungkandang, tempatnya sangat sempit, tidak punya halaman, dan tidak memiliki lokasi parkir yang memadai. Sehingga, kemarin kami kerjasama dengan pak Camat."

"Dan pak Camat mendukung sekali kegiatan ini, serta mengizinkan Kantor Kecamatan Kedungkandang digunakan sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi massal," ujar Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi kepada SURYAMALANG.COM.

Dirinya menjelaskan, bahwa vaksinasi massal itu bukanlah kegiatan yang  digelar oleh Polsek Kedungkandang. Melainkan, diselenggarakan oleh Polda Jawa Timur bersama dengan Polresta Malang Kota.

"Jadi ini bukan kegiatan Polsek Kedungkandang. Tapi, dedikasi bapak Kapolda Jatim bersama dengan bapak Kapolresta Malang Kota. Untuk wilayah Kota Malang, mendapatkan kuota peserta vaksinasi sebanyak 1.500 orang yang dibagi ke lima Polsek."

"Sehingga tiap polsek, melayani 300 peserta vaksinasi. Dan Polsek Kedungkandang, mendapatkan kesempatan pertama untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi massal tersebut," bebernya.

Dirinya juga mengungkapkan, animo masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal tersebut. Sehingga meski kuota peserta telah terpenuhi, banyak masyarakat yang masih tetap berusaha untuk mendaftar di Polsek Kedungkandang.

"Sehingga, kami kerjasama dengan Kepala Urkes Polresta Malang Kota. untuk menyiapkan 300 vaksin di Klinik Polresta Malang. Jadi, bagi masyarakat yang tidak sempat mendaftar, silahkan mendaftar di Klinik Polresta," jelasnya.

Sementara itu salah satu peserta vaksinasi, Muji Lestari mengaku senang sekaligus antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved