Breaking News:

Berita Pasuruan Hari Ini

Gus Ipul Sampaikan Terima Kasih ke Pengasuh Ponpes Pasuruan Karena Terbuka Ikut Atasi Covid-19

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan terima kasih kepada pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Kota Pasuruan.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: isy
galih lintartika/suryamalang.com
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat menyampaikan perkembangan terbaru covid-19 didampingi Wawali Mas Adi dan Forkopimda, Rabu (23/6/2021). 

Berita Pasuruan Hari Ini
Reporter: Galih Lintartika
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | PASURUAN - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan terima kasih kepada pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Kota Pasuruan.

"Saya ingin beeterima kasih kepada pengasuh Ponpes Salafiyah karena memberikan kesempatan kami untuk melakukan upaya semestinya," katanya, Rabu (23/6/2021).

Pernyataan itu disampaikan Gus Ipul seusai merilis ada 27 santriwati dari Ponpes Salafiyah yang terpapar Covid-19.

Baca juga: Pemkot Pasuruan Temukan 27 Pasien Covid-19, Gus Ipul Sebut dari Kluster Wisata Religi

Mereka termasuk kluster wisata religi warga Trajeng.

Gus Ipul mengapresiasi pengasuh ponpes dan jajarannya yang mempersilakan pemerintah untuk menangani Covid-19 semestinya.

"Prosedur penanganan Covid-19 bisa dilakukan maksimal tanpa ada hambatan," sambung mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini.

Ia kembali memyampaikan terima kasih atas kehangatan dan keterbukaan pengasuh dalam menyikapi santriwati yang terpapar Covid-19.

"Sekali lagi, terima kasih. Kami bisa leluasa melakukan pencegahan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semuanya berjalan dengan baik," paparnya.

Di sampaikan Gus Ipul, untuk beberapa hari ke depan, pihaknya akan terus mengamati perkembangan yang ada di pesantren.

"Aktivitas pesantren tetap jalan, tapi dengan pengawasan ketat. Protokol kesehatan (prokes) juga harus diterapkan oleh semua yang ada di pesantren," jelasnya.

Menurut Gus Ipul, 27 santriwati yang terpapar Covid-19 sudah dievakuasi dan diisolasi di tiga shelter rumah isolasi milik Pemkot Pasuruan.

"Tadi Dinkes juga sudah melakukan penyemprotan disenfiktan sebagai upaya menanggulangi Covid-19 agar tidak semakin meluas," pungkas dia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved