Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Seleksi Mandiri Dibuka, Polinema Beri Subsidi 50 Persen UKT dan Bebas SPFP Bagi PSDKU Pamekasan

Politeknik Negeri Malang (Polinema) membuka seleksi jalur mandiri mulai 21 Juni dan berakhir pada 9 Juli 2021.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
sylvianita widyawati/suryamalang.com
Humas Politeknik Negeri Malang (Polinema), Joko Santoso, Rabu (23/6/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Politeknik Negeri Malang (Polinema) membuka seleksi jalur mandiri mulai 21 Juni dan berakhir pada 9 Juli 2021.

Waktu pendaftaran sekitar dua pekan karena sudah mepet dengan jadwal perkuliahan yang akan dimulai pada awal September 2021. 

"Untuk seleksi mandiri di Polinema akan memakai sistem CBT (Computer Based Test)," jelas Joko Santoso, Humas Polinema pada wartawan, Rabu (23/6/2021).

Dijelaskan, memang ada rencana bisa melaksanakan ujian secara offline di kampus utama Polinema jika memiliki keterbatasan perangkat di rumah.

"Namun masih melihat sikon. Jadi masih tentatif," jelas dia.

Sebagaimana model saat ujian SBMPN (Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri) beberapa waktu, peserta yang ikut ujian offline, harus membawa hasil tes negatif Covid-19, minimal dengan GNose.

Selain itu, Direktur Polinema memberi kebijakan bagi mereka yang nanti memilih prodi di PSDKU (Program Studi di Luar Kampus Utama) Pamekasan, Madura dan lolos seleksi, maka akan diberi subsidi UKT 50 persen dan pembebasan uang gedung.

Sebutannya Sumbangan Pengembangan Fasilitas Pendidikan (SPFP). 

"Karena aturan UKT sudah ada SK, maka hanya membayar 50 persen UKT. Padahal biasanya jakur mandiri ada biaya SPFP. Tapi khusus PSDKU Pamekasan dibebaskan," tambahnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved