Breaking News:

Berita Sidoarjo Hari Ini

Perjalanan Dinas ke Yogyakarta Tanpa Izin, 15 Perangkat Desa Sidoarjo Positif Covid-19

15 orang perangkat desa di Kecamatan Buduran, Sidoarjo positif Covid-19 setelah pulang perjalanan dinas dari Yogyakarta.

Penulis: M Taufik | Editor: Zainuddin
www.medscape.com
Ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO – 15 orang perangkat desa di Kecamatan Buduran, Sidoarjo positif Covid-19 setelah pulang perjalanan dinas dari Yogyakarta.

Ada 112 orang perangkat yang menjadi perwakilan dari masing-masing desa di Kecamatan Buduran yang ikut perjalanan dinas ke Yogyakarta.

Rombongan tiga bus itu langsung di-swab begitu kembali ke Sidoarjo.

Hasilnya, 15 orang dinyatakan positif covid-19.

"Kami sudah mendapat perintah dari Dinkes untuk menyiapkan tempat tes swab di kecamatan sejak Minggu malam. Makanya, begitu mereka datang, langsung diswab," kata Yoppi Agung, Kepala UPTD Puskesmas Buduran kepada SURYAMALANG.COM, Selasa (29/6/2021).

Para perangkat desa itupun langsung bergiliran menjalani swab begitu sampai di Sidoarjo.

Sebanyak 15 orang dinyatakan positif. Tapi dari pemeriksaan kesehatan, mereka dinyatakan bagus alias tanpa gejala.

"Karena tidak ada gejala dan mereka juga tidak mengeluhkan apa-apa, sehingga disarankan untuk isolasi mandiri. Para perangkat desa yang positif itu harus menjalani isolasi mandiri," lanjutnya.

Petugas dari Dinkes dan Puskesmas terus memantau untuk memastikan para perangkat desa itu dalam kondisi bagus, dan bisa cepat tertangani jiwa sewaktu-waktu ada keluhan.

Ternyata para perangkat desa yang ikut perjalanan dinas itu tidak mendapat persetujuan dari Plt Camat Buduran, Aan Alifuzansyah.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved