Breaking News:

Sosok

Potret Levi Fernanda Taalungan, Latihan Kelola Waktu

Mengelola waktu dengan baik akan membuat seseorang lebih fokus dan disiplin terutama pada hal yang menjadi prioritas.

Editor: isy
istimewa/dok pribadi
Potret Levi Fernanda Taalungan. 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Zainal Arif
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Mengelola waktu dengan baik akan membuat seseorang lebih fokus dan disiplin terutama pada hal yang menjadi prioritas.

Mahasiswa pun dituntut mampu mengatur waktu dengan baik antara menjalani perkuliahan dan organisasi mahasiswa.

Sama halnya yang dirasakan, Levi Fernanda Taalungan yang mengaku sempat bingung membagi waktu antara menjalani perkuliahan di Fakultas Hukum (FH) Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) dan aktif mengikuti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UWKS di waktu yang bersamaan.

"Awalnya bingung, tapi kondisi ini baik buat saya, bagaimana saya belajar menjalankan semuanya di usia yang masih muda (21 tahun) dengan mengorbankan waktu bermain dan nongkrong saya," ujar Levi, Kamis (1/7/2021).

Dalam BEM UWKS ia diberikan jabatan sebagai mentri pemberdayaan perempuan.

Program kerja pertamanya ialah membuat sebuah webinar tentang isu perlindungan terhadap perempuan yang mengarah ke pengesahan RUU PKS.

"Saat itu saya mengalami banyak kesusahan dari segi pembuatan proposal sekligus undangan untuk pengisi. Apalagi pengisinya dari DP3K Provinsi Jatim menjadi beban tersendiri buat saya," terangnya.

"Namun saya belajar dengan bertanya ke teman yang pernah membuat acara webinar serupa. Kemudian saya berusaha mencari lokasi kantor beliau dan acara tersebut tercapai," imbuhnya.

Menurutnya, mengikuti Organisasi Mahasiswa bukan menjadi alasan bagi dirinya untuk terlambat lulus.

Pasalnya, tujuan ia aktif kedalam organisasi mahasiswa ialah karena ingin mengembangkan diri untuk melatih kedisiplinan dan keberanian supaya memiliki jiwa leadership saat masuk kedalam dunia kerja.

"Saya ingin mencapai sebuah output dimana saya memiliki kelebihan lebih unggul dari mahasiswa umumya," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved