Breaking News:

Travelling

Pendakian Semeru dan Wisata Bromo TUTUP Sementara Masa PPKM Darurat Mulai 3 -20 Juli 2021

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) mengumumkan penutupan sementara pendakian Semeru dan Wisata Bromo mulai 3 Juli hingga 20 Juli

Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/@bbtnbromotenggersemeru
Pengumuman di akun instagram Balai Besar Bromo Tengger Semeru tentang penutupan pendakian Semeru dan wisata Gunung Bromo mulai 3 Juli 2021 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kegiatan pendakian Gunung Semeru dan Wisata Bromo ditutup sementara di masa pelaksanaan PPKM Darurat.

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) mengumumkan penutupan sementara pendakian Semeru dan Wisata Bromo mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Penutupan kawasan wisata di TNBTS ini ditetapkan melalui Surat Pengumuman Resmi yang ditandatangani Plt Kepala Balai Besar TNBTS, Novita Kusuma Wardani tanggal 2 Juli 2021.

Surat pengumuman diunggah diwebsite resmi Balai Besar TNBTS, Jumat (2/7/2021).

Pengumuman penutupan pendakian Semeru dan Bromo juga disampaikan melalui akun instagram Balai Besar TNBTS.

Dengan mengunggah foto surat oengumuman penutupan, admin BB TNBTS juga memberi penjelasan melalui captionnya :

"Kabar ini mungkin kurang menggembirakan untuk sahabat semua karena rindu untuk berjumpa dengan Bromo dan Semeru kembali harus tertahan di hati kalian untuk kesekian kalinya."

"Jadi mimin umumkan bahwa sejak tanggal 3 – 20 Juli 2021 seluruh kawasan wisata di TNBTS ditutup sementara sesuai dengan kebijakan yang telah diambil oleh Presiden Joko Widodo, yang menetapkan PPKM Darurat di Jawa-Bali dengan target penurunan kasus Covid-19." 

Mimin cuma ingin mengajak dan menghimbau #sahabatmentaritengger untuk mari bersama memutus rantai penyebaran covid 19 dengan memperketat penerapan protokol kesehatan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas).

Semoga pandemi ini segera berakhir ya sahabat, agar rindu kalian kepada Bromo dan Semeru segera terobati."

Pengumuman itupun langsung mendapat banyak komentar.

Banyak para pendaki yang menanyakan jadwal pendakian mereka yang sudah booking dan membayar di sistem online.

Informasi yang didapat dari pihak BB TNBTS menyebut bagi para pendaki yang sudah booking dan membayar untuk jadwal pendakian diarahkan untuk Reschedule.

"Sistemnya akan diumumkan kemudian melalui website dan IG," demikian jawaban untuk banyak pertanyaan terkait booking pendakian online Semeru.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved