Breaking News:

Virus Corona di Tuban

Dandim 0811 Tuban Gelar Vaksinasi Massal, Targetkan Suntik 10 Ribu Vaksin Covid-19 Dalam 10 Hari

odim Tuban menargetkan sebanyak 10 ribu orang dalam 10 hari, langkah ini membantu Pemkab dalam menargetkan 20.000 vaksin per hari.

Penulis: Mochamad Sudarsono | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Mochamad Sudarsono
Proses vaksinasi massal di Kodim 0811 Tuban, Sabtu (3/7/2021) 

SURYAMALANG.COM, TUBAN - Kodim 0811 Tuban menggelar Vaksinasi Massal pencegahan Covid-19, yang diperuntukkan bagi warga masyarakat setempat. 

Vaksinasi yang dilakukan di kantor kodim tersebut menargetkan 10 ribu vaksin.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon mengatakan, vaksinasi massal dilakukan pertama mulai hari ini Sabtu (3/7/2021) dan yang kedua Senin (5/7/2021).

Untuk yang pertama secara serentak dilakukan Jajaran Kodam V Brawijaya dengan menyasar 6.000 orang masyarakat Tuban.

"Kodim Tuban menargetkan sebanyak 10 ribu orang dalam 10 hari, langkah ini membantu Pemkab dalam menargetkan 20.000 vaksin per hari. Ini juga untuk mempercepat target satu juta vaksinasi per hari yang dicanangkan Pemerintah Pusat," ujar Dandim saat mendampingi Wakil Gubernur Jatim meninjau Vaksinasi di Kodim, Sabtu (3/7/2021).

Dandim menjelaskan, untuk menghindari kerumunan pihaknya memperbanyak tenaga screening dibanding tenaga penyuntik, sehingga tidak terjadi penumpukan di bagian tunggu.

Tenaga kesehatan yang dipersiapkan sebanyak 7 tim terdiri dari Kodim 0811, Polres Tuban, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban.

Perwira lulusan Akademi Militer 2001 tersebut optimis, target 100 persen Vaksin untuk warga di Tuban bisa tercapai.

"Kodim 0811 menggunakan metode 1 tenaga penyuntik dibantu 3 orang tim observasi, sehingga pelaksanaan lebih cepat dan masyarakat tidak terlalu lama menunggu," pungkas Viliala.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal saat meninjau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Tuban.

Menurut Emil, percepatan vaksinasi dan pelaksanaan PPKM Darurat adalah dua hal yang sangat penting untuk melawan Covid-19.

"Kami ke Tuban ini bersama Wakapolda untuk meninjau proses Vaksinasi dan PPKM darurat. Berdasarkan yang kami lihat ini sangat disiplin dan tertib," ungkap Emil.

Sementara itu Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo berpesan, agar masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan.

Ia juga meminta masyarakat yang sudah divaksin agar jangan sombong, terus buka masker begitu saat di luar.

"Tidak boleh sombong, meski sudah divaksin harus tetap menjaga protokol Kesehatan," ucapnya sebelum meninggalkan lokasi.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved