Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

PKL Dapat BTT Rp 300.000 dan RT/RW Dapat Bantuan Rp 500.000 Selama PPKM Darurat di Kota Malang

PKL akan mendapat Bantuan Tak Terduga (BTT) sebesar Rp 300.000 saat Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Malang.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: Zainuddin
Humas Pemkot Malang
Wali Kota Malang, Sutiaji menandatangani SE Wali Kota nomor 35/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Jumat (2/7/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pedagang Kaki Lima (PKL) akan mendapat Bantuan Tak Terduga (BTT) sebesar Rp 300.000 saat Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Malang.

"Sesuai data kami, ada sekitar 2.500 PKL. Kami juga support sebesar Rp 500.000 setiap RT dan RW untuk penguatan PPKM mikro," ucap Sutiaji, Wali Kota Malang kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (3/7/2021).

Sutiaji telah membuat Surat Edaran Wali Kota nomor 35/2021 tentang PPKM Darurat tersebut.

SE tersebut berlaku mulai 3 Juli 2021 sampai 20 Juli 2021.

"Tugas kami adalah mengamankan terlaksananya Inmendagri. Motivasi dari Inmendagri maupun SE Gubernur itu adalah menyelamatkan nyawa masyarakat, menyelamatkan nyawa warga Indonesia, dan khususnya warga kota Malang," ucapnya.

Pihaknya membuat sejumlah aturan dalam PPKM Darurat ini, seperti mal harus tutup, dan PKL baru bisa buka sampai pukul 20.00 WIB.

Selain itu juga ada penyekatan di jalan, dan pemadaman lampu di tempat tertentu, seperti di ruang publik.

"Pemadaman lampu dan penyekatan di jalan tertentu menjadi kearifan lokal. Goalnya adalah menekan angka penyebaran covid-19," ucapnya.

Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso menyampaikan seluruh fasilitas umum yang dikelola Pemkot Malang dan BUMD tutup sementara selama PPKM Darurat.

Sesuai Inmendagri, penerapan Work From Home (WFH) harus diterapkan 100 persen.

"SE Wali Kota nomor 35/2021 harus diteruskan ke pelaku usaha, pengelola tempat ibadah, dan pengelola perkantoran."

"Perangkat daerah dan camat harus meneruskan ke lurah, kemudiandisampaikan ke ketua RW, ketua RT, dan lembaga kemasyarakatan," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved