Breaking News:

Sosok

Potret Tantri Dena Ambiko, Angkat Budaya Tuban

Mahasiswa Vokasi Universitas Brawijaya (UB), Tantri Dena Ambiko meraih gelar Best Intelegensia Duta Budaya Jawa Timur 2021 pada Juni 2021 lalu.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
istimewa/dok pribadi
Potret Tantri Dena Ambiko. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Mahasiswa Vokasi Universitas Brawijaya (UB), Tantri Dena Ambiko meraih gelar Best Intelegensia Duta Budaya Jawa Timur 2021 pada Juni 2021 lalu.

Berkaca pada banyaknya kebudayaan di Tuban yang pengelolaannya masih belum maksimal, Tantri  termotivasi mengikuti Duta Budaya Jawa Timur 2021.

"Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka menjadi Best Intelegensia Duta Budaya Jawa Timur 2021. Apalagi persiapan mepet karena berdekatan dengan UAS, sehingga perlu fokus dan bersemangat agar bisa menyeimbangkan keduanya,” ujar mahasiswi D4 Manajemen Perhotelan 2019 ini, Rabu (7/7/2021). 

Proses yang harus dilakukan adalah melewati  seleksi, karantina, penyisihan, tes tulis, tes bakat, dan wawancara secara daring selama satu bulan.

Kemudian dilaksanakan grand final di Hotel 88 Surabaya dan BG Junction Surabaya dengan protokol kesehatan ketat, pada Sabtu (12/06/2021) lalu

“Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka menjadi Best Intelegensia Duta Budaya Jawa Timur 2021. Hal tersebut disebabkan persiapan yang sangat berdekatan dengan UAS, sehingga dibutuhkan fokus dan semangat berikhtiar yang lebih untuk menyeimbangkan keduanya,” ungkap mahasiswi D4 Manajemen Perhotelan 2019 ini.

Ia mengangkat kebudayaan Tuban untuk mengubah paradigma generasi muda.

Ia mencontohkan soal Batik Gedhog Tuban yang masih sering dianggap pakaian kuno.

"Sebenarnya jika didesain yang lebih modis dan elegan, maka bisa membuat kesan Batik Gedhog menjadi trendsetter," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved