Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Liga 1 2021 Pakai Degradasi Atau Tidak, Ini Komentar Pelatih Arema FC Eduardo Almeida

Perihal ini, pelatih Arema FC Eduardo Almeida melontarkan pendapat, bahwa untuk saat ini tak penting membahas kompetisi dengan degradasi atau tidak.

Editor: Eko Darmoko
Instagram Eduardo Almeida
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pro kontra mengenai kompetisi tanpa degradasi di tengah pandemi Covid-19 masih menjadi sorotan sejumlah klub Liga 1 2021.

Perihal ini, pelatih Arema FC Eduardo Almeida melontarkan pendapat, bahwa untuk saat ini tak penting membahas kompetisi dengan degradasi atau tidak.

Pasalnya, arsitek Singo Edan asal Portugal itu menyadari bahwa musim 2021-2022 digelar kala situasi sedang sulit imbas pandemi virus corona.

Sempat ada wacana di mana kompetisi musim ini digelar tanpa adanya degradasi, dengan konsekuensi musim depan jumlah klub yang turun kasta dua kali lipat.

Namun, kemudian PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator memutuskan Liga 1 2021-2022 tetap memakai sistem degradasi.

Baca juga: Arema FC Kalah Bersaing dengan Klub Norwegia dalam Memburu Egy Maulana Vikri?

Baca juga: Arema FC Ingin Seperti Real Madrid, Mewujudkan Los Galacticos di Masa Depan dan Pasang Target Juara

Memburuknya situasi pandemi Covid-19 yang membuat kick off kompetisi tertunda hingga akhir Agustus 2021 mencuatkan kembali wacana tersebut.

Eduardo Almeida pun mengutarakan sikap, meski tak jelas mendukung kompetisi dengan degradasi atau setuju tanpa degradasi.

"Situasinya saat ini sama saja bagi semua klub, semua tim peserta punya kondisi yang sama. Sepertinya tidak penting membahas kompetisi dengan degradasi atau tidak," kata Eduardo Almeida dikutip SURYAMALANG.COM dari wearemania.net (7/7/2021).

Diakui atau tidak, banyak klub peserta yang ingin berkompromi dengan mengusulkan Liga 1 2021-2022 digelar tanpa degradasi dengan alasan pandemi.

Lagi-lagi, Eduardo Almeida menegaskan, situasi pandemi ini tidak bisa semata-mata dijadikan alasan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved