Breaking News:

Sering Dibully Karena Jenis Kelamin, Ani Kasanah Sujud Syukur Setelah Hakim Memutuskan Dia Lelaki

Ani Kasanah langsung bersujud ke tanah setelah majelis hakim Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri memutuskan dia adalah lelaki dengan nama baru Anang.

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/farid mukarrom
Ani Kasanah melakukan sujud syukur di ruang sidang Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri usai mendengar putusan hakim bahwa dirinya berganti status menjadi laki - laki dan berganti nama menjadi Anang Sutomo 

SURYAMALANG, KEDIRI - Ani Kasanah langsung bersujud ke tanah setelah majelis hakim Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri, Adika Budi Prasetyo, memutuskan bahwa dia kini adalah laki-laki dan memiliki nama baru, Anang Sutomo. 

Setelah melakukan sujud syukur, Anang Sutomo berterimakasih kepada semua yang telah membantunya. 

"Alhamdulillah status saya sudah jelas, saya juga senang dengan putusannya," ujarnya.

Kuasa Hukum Anang Sutomo, Luka fardani menyampaikan bahwa keberhasilan ini atas ikhtiar bersama pihaknya dengan Kepala Desa, Dokter dan Rumah Sakit.

"Secara tim dan pribadi saya sangat senang karena permohonan kita seluruhnya dikabulkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri," ucapnya di Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri Kamis (8/7/2021).

Masih kata Luka Fardani, dengan demikian maka kliennya ini sudah resmi mempunyai nama sebagai Anang Sutomo dan memiliki status jenis kelamin sebagai laki - Laki.

"Memang menurut penuturan Majelis Hakim ini hanya penegasan sebagai laki - laki. Dan putusan ini akan menjadi bahan untuk diajukan ke Dispendukcapil Kabupaten Kediri," imbuhnya.

Luka Fardani juga berharap kepada Anang Sutomo tak lagi minder dan bisa menjalani kehidupan selanjutnya sebagaimana layaknya seorang laki-laki.

"Tadi Panitera Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri akan menyampaikan surat putusan Majelis Hakim ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kediri. Selain itu kami juga akan melakukan perubahan nama secara administrasi di Dispendukcapil Kabupaten Kediri," pungkasnya.

Ani Kasanah (22) atau saat ini bernama Anang Sutomo warga Desa Selopanggung Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, mengajukan gugatan pergantian status jenis kelamin dari perempuan menjadi laki - laki.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved