Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Arema FC Sudah Siapkan Antisipasi Jika Kompetisi Liga 1 2021 Kembali Mangkrak Seperti Musim Lalu

Arema FC Sudah Siapkan Antisipasi Jika Kompetisi Liga 1 2021 Kembali Mangkrak Seperti Musim Lalu

Editor: Eko Darmoko
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo 

SURYAMALANG.COM - Arema FC menyerap banyak pelajaran dari pengalaman buruk soal mangkraknya kompetisi Liga 1 musim 2020 lalu.

Menyongsong Liga 1 2021, klub beralias Singo Edan sudah mempersiapkan diri secara matang dan serius menghadapi kemungkinan buruk terulang lagi.

Salah satunya adalah antisipasi soal penyesuaian kontrak selama masa tunda yang sempat rumit di musim lalu.

Isu penyesuaian kontrak kembali naik menyusul penundaan kick off Liga 1 2021 yang seyogyanya digelar 9 Juli lalu kini mundur menjadi akhir Agustus 2021.

Pada penundaan kali ini PSSI memutuskan mengembalikan kebijakan penyesuaian kontrak pemain kepada klub.

Federasi tidak lagi mengeluarkan aturan-aturan khusus mengenai penyesuaian nilai kontrak seperti musim 2020 kemarin yang ditetapkan sebesar 25 persen.

Menanggapi hal tersebut General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan masalah ini sudah diantisipasi jauh-jauh hari.

Jadi sejak awal tim memang sudah mempersiapkan kondisi-kondisi semacam ini dan langsung disertakan dalam klausul kontrak tiap pemain.

"Hal-hal jika ada kondisi seperti itu (force majeure atau penundaan Liga) sudah kami atur di kontrak pemain," ujar Ruddy Widodo dikutip SURYAMALANG.COM dari Kompas.com.

Ruddy Widodo membeberkan semenjak kerumitan yang terjadi pada musim 2020, Arema FC dan klub-klub lain berusaha mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan melalui kontrak.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved