Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Rektor Unisma: Insyaallah Bisa Lepas dari Wabah Covid-19 Jika Masyarakat Disiplin

Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) Prof Dr Maskuri MSi menyarankan agar seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali untuk mematuhi Gerakan 5 M.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
sylvianita widyawati/suryamalang.com
Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) Prof Dr Maskuri MSi menyarankan agar seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali untuk mematuhi Gerakan 5 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun & air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas).

"Kebijakan pemerintah perlu didukung oleh semua elemen masyatakat agar kita segera dapat hidup normal tanpa dibayangi dengan virus Covid 19 yang kini sudah bermutasi menjadi delta. Bila masyarakat disiplin dan tidak ceroboh, Insyaallah kita bisa segera lepas dari wabah ini," papar Maskuri, Jumat (9/7/2021).

Saat ini, pemerintah sedang melaksanakan PPKM Darurat sampai 20 Juli 2021

Untuk mendukung itu, maka ada kebijakan bekerja dengan Work From Home atau WFH sebanyak 75 persen dan 25 persen yang WFO terutama bagi lembaga yg esensial.

Dikatakan, dalam keadaan seperti ini, maka perlu berfikir positif.

"Jangan berfikir negatif kepada siapapun yang mengajak kebaikan dalam situasi seperti ini. Sehingga imun dan iman kita tetap terjaga dg baik, banyak minum herbal yg kita tanam di sekitar kita, minum probiotik dst," katanya. 

Dikatakan, persoalan virus ini bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah tapi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

Maka, ayo bersatu untuk membasmi wabah ini dan sembari kita memohon pertolongan dari Allah SWT.

Ia mengapresiasi pada tenaga medis dan pejuang kemanusiaan yang menjadi petugas pemulasaran jenazah dan pengubur jenazah. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved