Breaking News:

Video Puluhan Anggota Paspampres Datangi Mapolres Metro Jakarta Barat Pasca Insiden Pos Penyekatan

Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayor Jenderal Agus Subiyanto benarkan bahwa anggotanya mendatangi Mapolres Metro Jakarta Barat

Editor: Dyan Rekohadi
Instagram/@kompstv
Insiden seorang anggota Paspampres dengan petugas di pos penyekatan di Jakarta yang berujung Mapolres Metro Jakarta Barat didatangi puluhan anggota paspampres 

SURYAMALANG.COM - Video yang memperlihatkan puluhan anggota Paspampres mendatangi Mapolres Metro Jakarta Barat pasca insiden di Pos penyekatan PPKM beredar.

Para anggota Paspampres itu disebut mendatangi Mapolres untuk mencari oknum anggota polisi yang terlibat langsung insiden dengan Prajurit Kepala (Praka) Izroi saat melewati pos penyekatan di Daan Mogot.

Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayor Jenderal Agus Subiyanto secara terbuka membenarkan bahwa anggotanya mendatangi Mapolres Metro Jakarta Barat .

Dikutip dari akun Instagram Infokomando, sekitar 50-an anggota Paspampres mendatangi Polres Metro Jakarta Barat di Jalan S. Parman, Slipi, Rabu (7/7/2021) malam.

Rombongan anggota Paspampres akhirnya meninggalkan Mapolres setelah ada negosiasi.

Setelah berkoordinasi dengan Wakil Kasatreskrim, Jakarta Barat, disepakati bahwa oknum petugas akan dihadirkan ke Mako Paspampres.

Terkait peristiwa itu, Danpaspampres, Mayor Jenderal Agus Subiyanto menyebut kedatangan anggotanya tersebut terkait dengan kericuhan di pos penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Daan Mogot, Jakarta Barat pada pagi harinya. 

Anggotanya,mendatangi Mapolres Metro Jakarta Barat ingin meyakinkan apakah oknum petugas yang terlibat cekcok dengan Praka Izroi  di pos penyekatan PPKM telah diberikan peringatan oleh atasannya.

Agus menilai sikap petugas di pos penyekatan tak pantas, terlebih menyinggung institusi Paspampres.

"Anggota saya yang datang ke Polres ingin meyakinkan apakah oknum yang bicara di video ' Kalau kamu Paspampres memang kenapa?' Sudah di beri peringatan oleh atasannya, karena ini menyinggung institusi negara," kata dia saat dihubungi, Kamis, (8/7/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved