Breaking News:

Vaksinasi Anak di Gelora 10 November Hanya Untuk SD-SMP yang Dapat Undangan Dispendik Surabaya

Vaksinasi covid-19 untuk anak yang digelar Pemkot Surabaya di stadion Gelora 10 November hanya akan menyasar pelajar SD-SMP yang sudah dapat undangan

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Walikota Surabaya, Eri Cahyadi (kiri) meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Stadion Gelora 10 November 

SURYAMALANG, SURABAYA - Pemkot Surabaya akan melaksanakan vaksinasi dosis pertama bagi anak, Minggu (11/7/2021). Vaksinasi yang dilakukan di Stadiun Gelora 10 November (G10N), Kecamatan Tambaksari, Surabaya ini dikhususkan kepada pelajar SD dan SMP (usia 12-17 tahun). 

“Untuk yang SD-SMP, akan divaksin di G10N besok (11/7/2021). Mereka bisa diantar oleh masing-masing guru dan orang tuanya,” kata Wali Kota Eri, Sabtu (10/7/2021).

Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi pelajar yang akan menerima vaksin. Di antaranya, minimal berusia 12 tahun.

Kemudian, membawa Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Identitas Anak (KIA) bagi yang sudah memiliki. Bisa pula dengan membawa Kartu Pelajar Sekolah. 

Tidak hanya itu, pelajar juga mengenakan seragam saat datang vaksin. Bagi siswa SD mengenakan seragam sekolah putih merah, sedangkan SMP menggunakan seragam sekolah putih biru.

Cak Eri melanjutkan, tak semua pelajar bisa mengikuti vaksinasi ini. Pelajar yang akan mengikuti vaksinasi di G10N ini akan dihubungi Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya.

"Kami sudah panggil sekolah-sekolahnya. Tidak semua sekolah di Surabaya, tapi akan bergantian,” jelasnya.

Nantinya, lembaga pendidikan SD-SMP yang tidak mendapatkan undangan vaksinasi di G10N akan tetap mendapatkan vaksin. Mereka akan menerima vaksin yang dilaksanakan di masing-masing sekolah. 

“Ada sebagian memang. Jadi, nanti kita pecah-pecah, karena kalau semua di sini (G10N) juga tidak mungkin,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dispendik Kota Surabaya, Supomo menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi pelajar SD-SMP di G10N akan diikuti oleh 125 sekolah. “Ada 125 SD-SMP di Surabaya yang akan mengikuti vaksinasi di G10N besok,” kata Supomo.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved