Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Bangunan Liar di Pinggir Rel Kota Malang Habis Terbakar

Diduga akibat korsleting listrik, bangunan liar yang ada di pinggir rel di Rampal Celaket Kota Malang habis terbakar.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: isy
Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com
Anggota UPT Damkar Kota Malang saat melakukan proses pemadaman kebakaran yang menimpa rumah bangunan liar di Jalan Batanghari, Kelurahan Rampal Celaket, Klojen, Selasa (13/7/2021) sore. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Diduga akibat korsleting listrik, bangunan liar yang ada di pinggir rel Kota Malang habis terbakar.

Dari informasi yang didapat TribunJatim.com, kejadian kebakaran itu terjadi di Jalan Batanghari, Kelurahan Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang pada Selasa (13/7/2021) sore.

Saat TribunJatim.com (grup SURYAMALANG.COM) mendatangi lokasi kejadian pada pukul 14.35 WIB, api telah membesar dan membakar habis keseluruhan bangunan liar tersebut.

Sekitar 5 menit kemudian, petugas UPT Damkar Kota Malang datang ke lokasi kejadian dan langsung bergerak cepat memadamkan api.

Seorang saksi mata yang juga merupakan warga sekitar, Erni (50) mengatakan, bangunan liar yang terbakar itu difungsikan sebagai rumah.

"Rumah bangunan liar yang terbakar itu dihuni oleh satu orang, nama penghuninya Karni (58). Karni hanya tinggal seorang diri saja, tidak punya suami maupun anak. Dan saat kejadian, Karni berada di luar sedang mencuci baju di sungai," ujarnya saat ditemui TribunJatim.com di lokasi kejadian.

Dirinya mengungkapkan, bahwa Karni memiliki riwayat gangguan jiwa, sehingga tingkah lakunya aneh dan labil.

"Kadang rumah tersebut ditempati. Tetapi kadang ia keluar rumah, dan tidur di emperan," tambahnya.

Sementara itu, korban yang mengaku bernama Magdalena Sophia Barat Sukarni (58) mengaku, tidak menyalakan peralatan listrik saat meninggalkan rumah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved