Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Pelanggar PPKM Darurat di Kota Batu Jalani Sidang

Para pelanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Batu menjalani sidang tindak pidana ringan (Tipiring)

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
benni indo/suryamalang.com
Suasana persidangan para pelanggar PPKM Darurat di Gedung Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu, Rabu (14/7/2021). Para pelanggar divonis denda mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu. 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Para pelanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Batu menjalani sidang tindak pidana ringan (Tipiring) di Gedung Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu, Rabu (14/7/2021).

Sidang Tipiring tersebut disaksikan langsung oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, beserta Kapolres Batu dan Kajari Batu.

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu, ada 41 pelanggar individu dan pelaku usaha non-esensial yang mengikuti sidang Tipiring.

Mereka kedapatan melanggar aturan PPKM Darurat, khususnya pelanggaran tidak menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sidang Tipiring yang digelar secara virtual itu, para pelanggar divonis bersalah dan dikenai denda sebesar Rp 50-200 ribu rupiah.

Hukuman denda ini diharapkan dapat memberikan efek jera, sehingga mereka tidak  mengulangi kesalahan yang sama.

"Sidang tipiring ini dilaksanakan agar masyarakat mematuhi Prokes, apalagi ada wacana jika PPKM akan diperpanjang. Karena itu, saya mohon masyarakat taat dengan Prokes agar kita bisa memutus penyebaran Covid-19 dan tidak  memerlukan perpanjangan PPKM Darurat,” kata Dewanti, Rabu (14/7/2021).

Di hari ke-12 penerapan PPKM Darurat, Pemerintah Kota akan lebih tegas menindak sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

Apalagi wilayah Kota Batu sudah masuk zona merah saat ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved