Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Unisma Giatkan Acara Internasional

Ada dua kegiatan berskala internasional dilaksanakan oleh Universitas Islam Malang (Unisma) pada Rabu (14/6/2021).

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
Unisma
Rektor Unisma, Prof Dr Maskuri MSi. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Ada dua kegiatan berskala internasional dilaksanakan oleh Universitas Islam Malang (Unisma) pada Rabu (14/6/2021).

Yang pertama The 1st International Conference on Islam and Global Civilization (IcoIGC) yang diadakan oleh Fakultas Agama Islam (FAI), lalu webinar internasional  Forum Rektor Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (FR PTNU) dengan tajuk

"Peluang PTNU Dalam Pengembangkan Jejaring Kerjasama dengan Uni Eropa". Keynote speaker FR PTNU yang bekerjasama dengan Unisma ini menghadirkan HE Mr Vincent Piket, Dubes Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei. 

Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi mengapresiasi dua kegiatan internasional itu.

"FAI dan fakultas lainnya dari waktu ke waktu sudah bisa melaksanakan kegiatan pendidikan nasional juga internasional. Misalkan PKL sudah sampai ke luar negeri dan bisa mengimplementasikan kerjasama Unisma dengan luar negeri," kata Maskuri.

Unisma lewat FAI bisa menampilkan Islam yang moderat, toleran dan harmoni.

Untuk kesiapan PTNU dalam menangkap kerjasama dengan Uni Eropa, jelas Rektor Unisma yang juga Ketua Forum Rektor PTNU menyatakan akan menyiapkan diri.

"Terutama diprioritaskan pada perguruan tinggi berstatus universitas yang berakreditasi minimal B. Jumlah universitasnya ada 37 PT. Sisanya berstatus institut dan sekolah tinggi," kata Maskuri.

Selain dengan PT luar negeri, PTNU juga bisa kerjasama dengan PTN. Sistem silang ini bisa saling membantu dan menguatkan karena bisa saling belajar dari pengalaman terbaik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved