Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Refill Oksigen Gratis Khusus Warga Isoman, Gubernur Khofifah Bersyukur Banyak Bantuan Berdatangan

Bantuan yang datang memungkinkan pemberian layanan refill tabung oksigen bagi warga isoman bisa diperpanjang atau bahkan diperluas. 

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: isy
fatimatuz zahro/suryamalang.com
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima bantuan 9 ton oksigen dari aliansi BUMN di Jawa Timur di Grahadi, Jumat (16/7/2021). 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Fatimatuz Zahro
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersyukur bahwa bantuan layanan refill oksigen gratis bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri atau isoman mendapatkan dukungan dari banyak pihak. 

Ia menyatakan bahwa semula, oksigen yang dijadikan suplai untuk layanan refill gratis di tiga titik di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, dimungkinkan hanya akan cukup untuk 40 hari. 

Dengan estimasi masing-masing titik melakukan pengisian tabung oksigen sampai 500 meter kubik atau 500 tabung. 

Namun ternyata dukungan dari banyak pihak berdatangan.

Bantuan yang datang memungkinkan pemberian layanan refill tabung oksigen bagi warga isoman bisa diperpanjang atau bahkan diperluas. 

"Alhamdulillah bantuan berdatangan. Hari ini ada bantuan dari aliansi BUMN yang ada di Jatim. Hari yang datang 9 ton dari Petrokimia. Rencananya kontinyu akan memberikan sampai 50 ton per minggu, alhamdulillah," kata Khofifah. 

Lebih lanjut Khofifah menyampaikan bahwa bantuan oksigen gratis ini diharapkan bisa membantu mereka warga Jatim yang sedang menjalani isoman. 

Mereka hanya cukup mendaftar secara online, di http://infocovid19.jatimprov.go.id/. Di web itu akan langsung terbuka form refill oksigen gratis. 

Di form tersebut akan diwajibkan mengisi nama, NIK, alamat domisili, dan kewajiban mengunggah hasil tes PCR atau antigen.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved