Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Polres Blitar Kota Salurkan Bantuan 1 Ton Beras untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

Polres Blitar Kota menyalurkan bantuan 1 ton beras kepada warga yang terdampak pelaksanaan PPKM Darurat

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Zainuddin
samsul hadi/suryamalang.com
Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, menyerahkan bantuan beras kepada warga yang terdampak PPKM Darurat, Jumat (16/7/2021). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Polres Blitar Kota menyalurkan bantuan 1 ton beras kepada warga yang terdampak pelaksanaan PPKM Darurat untuk pencegahan penyebaran Covid-19, Jumat (16/7/2021).

Bantuan beras disalurkan kepada warga di enam kecamatan di Kabupaten Blitar yang masuk wilayah hukum Polres Blitar Kota.

"Bantuan beras ini untuk meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari saat pelaksanaan PPKM Darurat," kata AKBP Yudhi Hery Setiawan, Kapolres Blitar Kota kepada SURYAMALANG.COM.

Bantuan 1 ton beras dikemas menjadi 200 paket dan diberikan kepada warga terdampak PPKM Darurat.

Polres Blitar Kota bekerjasama dengan Dinas Sosial agar bantuan beras bisa tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan dan tidak terjadi dobel bantuan.

"Bantuan beras ini dari pemerintah pusat yang menugaskan TNI/Polri dan Pemda untuk menyalurkan ke berbagai sasaran agar tidak terjadi duplikasi bantuan," ujarnya.

Menurutnya, Polda Jatim juga akan menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat melalui Polres jajarannya.

"Kalau bantuan beras dari Polda Jatim sudah datang, kami segera menyalurkan ke masyarakat," katanya.

Yudhi berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengurangi aktivitas di luar rumah selama PPKM Darurat.

Sebab, perkembangan kasus Covid-19 di Blitar trennya masih terus naik.

"Sebentar lagi Hari Raya Idul Adha, kami mengimbau masyarakat menjalankan salat Id di rumah masing-masing dan tidak melakukan kegiatan yang memicu kerumunan," katanya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved