Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Vaksinasi Massal, Dua Hari Untuk 15.000 Orang

Vaksinasi massal diadakan oleh Korem 083/Baladhika Jaya di areal Universitas Negeri Malang (UM)

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Forkompimda Kota Malang meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), Sabtu (17/7/2021). Kegiatan dilaksanakan selama dua hari dengan target 15.000 orang. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Vaksinasi massal diadakan oleh Korem 083/Baladhika Jaya di areal Universitas Negeri Malang (UM) selama dua hari, Sabtu (17/7/2021) dan Minggu (18/7/2021). Target vaksinasi sebanyak 15.000 orang.

"Lokasi vaksinasi di tiga titik. Yaitu di Graha Cakrawala, lapangan tenis indoor dan Sasana Krida," jelas Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah Letkol CKM dr Maksum Pandelima Sp OT mewakili Danrem 083/Baladhika Jawa Kolonel Inf Irwan Subekti pada wartawan.

Kegiatan itu juga dikunjungi Forpimda dengan  melihat di area stadion dan ke Graha Cakrawala. Antusiasme warga cukup besar mengikuti vaksinasi.

Ketika disampaikan ke publik, selama dua hari sudah menutup target vaksinasi. Sehingga yang dilayani di UM adalah mereka yang sudah mendaftar di koramil setempat.

"Saya mendaftar dulu di Koramil Sukun dan dapat jadwal hari ini," katanya pada suryamalang.com usai menjalani vaksinasi di Graha Cakrawala.

Alasan ikut vaksinasi selain untuk imun diri juga untuk perjalanan ke luar kota. 

Dijelaskan Maksum, vaksinator terdiri dari 51 tim. Di Tennis Indoor ada 12 tim vaksinator, Sasana Krida ada 15 tim dan sisanya ada di Graha Cakrawala.

Di tennis indoor, targetnya 2500 orang. Graha Cakrawala 5000 orang dan Sasana Krida 2500 orang. Hari pertama vaksinasi memakai vaksin Sinovac. 

Sedang hari kedua vaksinasi akan memakai vaksin Astra Zeneca.

Menurutnya, ada sejumlah anak usia diatas 12 tahun sampai 17 tahun yang ikut vaksin.

Karena memakai Sinovac, sesuai edaran Kemenkes bisa. Tapi untuk vaksinasi besok, Minggu (18/7/2021) tidak bisa karena memakai Astra Zeneca. Astra hanya untuk 18 tahun keatas.

Target vaksinasi massal ini adalah mendukung program pemerintah berupa percepatan vaksinasi untuk masyarakat yang dicanangkan oleh Presiden yang ditargetkan 1 juta.

Dan pada depan 2 juta vaksin per hari. Untuk Jawa Timur sendiri targetnya 300.000 vaksin harian.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved