Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Penyebab Sulitnya Dapat Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kota Malang Terjawab, Dinkes Buka-Bukaan

Pemkot Malang akhirnya angkat bicara terkait antusias warga kota Malang yang tinggi dan sistem Vaksinasi di Puskesmas yang dikeluhkan .

SURYAMALANG.COM/ISTIMEWA
Kerumunan warga kota Malang yang 'haus' vaksinasi Covid-19 di dua lokasi vaksinasi massal Rabu (14/7/2021) 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Keluhan warga Kota Malang yang merasa kesulitan mendapatkan vaksinasi Covid-19 di kota sendiri mulai bermunculan dalam pekan terakhir ini.

Keluhan muncul ketika jadwal vaksinasi Covid-19 di Puskesmas untuk warga setempat sesuai data RT dan RW tidak berjalan lagi.

Warga juga sulit mendapatkan kuota di setiap jadwal vaksinasi di Puskesmas, pendaftaran secara online maupun datang langsung ke Puskesmas seringkali berujung dengan pernyataan " Kuota Sudah terisi/ Habis". 

Beberapa lokasi vaksinasi Covid-19 massal pun selalu diserbu warga hingga memunculkan kerumunan sejak subuh.

Lagi-lagi, banyak warga kota Malang yang antusias untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 harus pulang dengan kecewa karena kuota habis.

Fenomena kerumunan dan antrian ratusan warga kota Malang jadi sering ditemui di beberapa lokasi penyelengaraan vaksinasi massal di kota Malang.

Warga memburu acara vaksinasi massal karena jadwal dan sistem  vakisnasi Covid-19 di Puskesmas tak lagi berjalan baik.

Helmy, warga Kedungkandang mengatakan ia mendatangi setiap acara vaksinasi massal tapi selalu menenmui kerumunan dan kuota habis.

Ia juga tak pernah mendapat kuota di Puskesmas dan tak mendapat informasi lanjutan tentang jadwal vaksinasi per RT/RW.

"Saya tanya ke Call center Covid-19 kota Malang, jawabannya disuruh tanya langsung ke Puskesmas. Saya tanya ke Puskesmas jawabannya; tanyakan ke RT/ RW dan Kelurahan, saya tanya ke RT jawabannya ; tanyakan ke pemerintah kang. Bagaimana ini warga tidak mendapat info pasti?" keluh Helmy.

Halaman
1234
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved