Breaking News:

Khofifah Minta Maaf Penanganan Covid-19 di Jatim Belum Memuaskan Masyarakat

Khofifah Indar Parawansa meminta maaf pada masyarakat karena penanganan covid-19 di Jatim belum memuaskan seluruh masyarakat. 

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahroh
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan depo isi ulang oksigen gratis di halaman Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, Sabtu (16/7/2021). Fz. Surya 

SURYAMALANG, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta maaf pada masyarakat jika penanganan covid-19 di Jatim belum bisa memuaskan seluruh masyarakat. 

Hal itu ia sampaikan saat keputusan pemerintah pusat menyatakan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat resmi diperpanjang hingga 25 Juli 2021 mendatang.  

"Pemprov Jawa Timur memahami dampak perpanjangan ini tentu tidak ringan bagi masyarakat. Atas nama Pemprov Jatim, saya meminta maaf jika penanganan Covid-19 di Jatim belum dapat memuaskan seluruh masyarakat," kata Khofifah, Rabu (21/7/2021). 

Lebih lanjut, Khofifah menyatakan bahwa perpanjangan PPKM darurat ini menjadi keputusan pemerintah pusat dalam mengendalikan pandemi covid-19, yang diharapkan akan efektif dalam menekan laju pertambahan kasus. 

"InsyaAllah, jika angka kasus baru covid-19 terus melandai maka tanggal 26 Juli 2021, pemerintah akan melakukan pembukaan bertahap," tambahnya. 

Menurutnya, Pemprov Jatim bersama Forkopimda serta kabupaten/ kota se-Jatim terus berupaya semaksimal mungkin memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat vaksinasi hingga pelosok agar pandemi ini segera berakhir.

"Saya memohon kerjasama seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi seluruh peraturan selama pelaksanaan PPKM Darurat, tetap disiplin protokol kesehatan, dan segera mengikuti vaksinasi," tandasnya. 

Dengan perpanjangan ini, Khofifah mengimbau agar seluruh masyarakat menaati aturan yang berlaku. Bagi yang sedang menjalani perawatan ia juga meminta agar dimaksimalkan dan semangat. 

"Kepada semua warga Jawa Timur tetaplah semangat. Pengurus RT, RW, Kamituwo tetaplah di garda depan melayani warga terutama yang sedang isoman. Semoga Allah SWT meringankan beban kita, membukakan pintu untuk menyeleseikan masalah ini serta melindungi kita semua dan bangsa ini. Aamiin," pungkas Khofifah. 

Baca juga: Setelah Diperpanjang, Kini PPKM Darurat Berubah Nama Menjadi PPKM Level 3-4

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved