Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Update Kasus Dugaan Korupsi SMKN 10, Kejari Kota Malang Sebut Kerugian Negara Rp 1,2 Miliar

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang terus melakukan penyidikan kasus dugaan korupsi yang terjadi di SMKN 10 Kota Malang.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: isy
TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Kasi Pidsus Kejari Kota Malang, Dino Kriesmiardi saat menunjukkan surat perintah penyidikan dugaan tindak pidana korupsi pada SMK Negeri 10 Kota Malang, Selasa (25/5/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang terus melakukan penyidikan kasus dugaan korupsi yang terjadi di SMKN 10 Kota Malang.

Kasi Pidsus Kejari Kota Malang, Dino Kriesmiardi, mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pendalaman keterangan beberapa saksi.

"Minggu depan, kami akan lakukan pendalaman terhadap (keterangan) beberapa saksi. Dikarenakan, hasil dari penghitungan kerugian negara dan fakta-fakta baru dari saksi yang telah kami periksa," ujarnya kepada TribunJatim.com (grup SURYAMALANG.COM), Kamis (22/7/2021).

Dirinya juga mengungkapkan, dari hasil perhitungan Inspektorat Provinsi Jatim.

Total kerugian negara atas kasus dugaan korupsi yang terjadi di SMKN 10 Kota Malang, sekitar Rp 1,2 miliar.

"Terkait kasus dugaan korupsi yang terjadi di SMKN 10 Kota Malang, perhitungan kerugian negara dari Inspektorat Provinsi Jatim sekitar Rp 1,2 miliar," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Sekolah SMKN 10 Kota Malang, Dwidjo Lelono yang sebelumnya telah ditetapkan menjadi tersangka, menjalankan aksi korupsinya dengan mengerjakan sendiri proyek pembangunan di SMKN 10 Kota Malang.

Tersangka Dwidjo meminjam 11 nama perusahaan rekanan sebagai pihak ketiga pembangunan.

Namun, 11 perusahaan rekanan tersebut tidak melakukan pekerjaan apapun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved