Breaking News:

Wali Kota Mojokerto Bagi-bagi Uang ke Anak-anak yang Patuhi Protokol Kesehatan

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari bagi-bagi uang ke anak-anak yang kedapatan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam situasi Pandemi Covid-19.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bagi-bagi uang ke anak-anak yang kedapatan mematuhi protokol kesehatan. 

SURYAMALANG, MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari bagi-bagi uang ke anak-anak yang kedapatan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam situasi Pandemi Covid-19.

Aksi bagi-bagi uang jajan itu dia lakukan di sela-sela kegiatan blusukan di Kelurahan Pulorejo, kecamatan Prajuritkulon, Kamis (22/6/2021).

Ika menyatakan, uang itu diambil dari uang pribadinya. 

Dia juga menyebut pemberian ini sebagai upaya menstimulus anak-anak yang perlu diedukasi sejak dini terkait kesadaran Prokes lantaran mereka rentan terpapar Covid-19.

"Jadi salah satu cara menstimulus mereka agar rajin memakai masker khususnya  anak-anak ini efektif saat menyapa bersosialisasi terkait Prokes," ungkapnya, Jumat (23/6/2021).

Baca juga: Viral Ruang Isolasi RSUD dr Darsono Sepi Tanpa Tenaga Kesehatan, Direktur: Kami Kelelahan

Dia sengaja turun langsung menyapa warga untuk meningkatkan kesadaran dan kebiasaan Prokes dalam penerapan PPKM Darurat.

Apalagi, tingkat kepatuhan warga Kota Mojokerto dalam penerapan Prokes dalam memakai masker dan menjaga jarak mencapai 93 persen tertinggi  di Jawa Timur. 

"Memang saya berupaya turun ke masyarakat setiap hari seperti ini sambil menyapa sekaligus mengingatkan mereka agat tertib bermasker saat beraktivitas di luar rumah terutama anak-anak sehingga mereka patuh Prokes," ucap Ning Ita.

Baca juga: Jemput Jenazah Pasien Covid-19, Relawan Pemakaman Malah Dipukuli, Dibanting, dan Dilempari Batu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved