Breaking News:

Liga Spanyol

Lionel Messi Terancam Tak Bisa Main Untuk Barcelona, Terbentur Regulasi Pengeluaran Klub di La Liga

Barcelona dilaporkan terbentur aturan finansial LaLiga yang membuat Lionel Messi terancam tak bisa bermain setidaknya sampai Januari 2022. 

Editor: Dyan Rekohadi
Twitter/@FCBarcelona
Lionel Messi terancam tak bisa bermain untuk Barcelona gara-gara regulasi La Liga 

SURYAMALANG.COM - Lionel Messi terancam tak bisa bermain untuk Barcelona meskipun sudah ada kesepakatan kontrak baru untuk musim ini.

Lionel Messi justru bisa dilarang bermain untuk Barcelona setidaknya sampai Januari 2022 karena urusan keuangan klub dan aturan La Liga

Lionel Messi yang musim ini akan kembali menyandang status sebagai pemain baru di Barcelona terancam tak bisa dimainkan karena Barca masih memiliki anggaran pengeluaran klub yang melebihi batas yang dizinkan La Liga.

Pada 2013, LaLiga memperkenalkan langkah-langkah pengendalian finansial klub dengan menetapkan jumlah biaya maksimum pengeluaran untuk tim. 

Besaran biaya maksimum itu disesuaikan dengan performa keuangan klub masing-masing. 

Jika tidak bisa memenuhi persyaratan tersebut, maka klub peserta LaLiga tidak bisa mendaftarkan pemainnya untuk kompetisi pada musim depan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lionel Messi dikabarkan telah menyepakati kontrak baru berdurasi lima tahun bersama Barcelona yang akan membuatnya menerima pemotongan gaji 50 persen.

Namun, dengan disetujuinya kesepakatan itu, tak serta merta membuat Lionel Messi bisa langsung memperkuat Barcelona

Barcelona dilaporkan terbentur aturan finansial LaLiga yang membuat Lionel Messi terancam tak bisa bermain setidaknya sampai Januari 2022. 

Menurut laporan ESPN, Barcelona perlu memangkas tagihan upah tim agar sesuai dengan aturan finansial LaLiga. 

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved