Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Penuhi 166 Kriteria, PJT I Peroleh Sertifikat Sistem Manajemen K3

Perum Jasa Tirta (PJT) I mendapat sertifikat penghargaan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3).

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
HUMAS PJT I
Kendaraan berat mengeruk endapan tanah di Bendungan Sutami, bendungan yang dikelola oleh PJT I. Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menyerahkan sertifikat Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) kepada PJT I 

SURYAMALANG.COM, BATU - Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menyerahkan sertifikat penghargaan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) kepada Perum Jasa Tirta (PJT) I.

Sertifikat ini ditandatangani oleh Menteri Ida Fauziyah pada tanggal 22 April 2021 dan diterima Direktur Utama PJT I, Raymond Valiant Ruritan. 

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan, PJT I sebagai BUMN di bidang pengelolaan sumber daya air (SDA) telah memenuhi 166 kriteria untuk kategori Tingkat Lanjutan sesuai PP No. 50 Tahun 2012 tentang Penerapan SMK3.

Hasil skoring penilaian yang diraih dengan nilai 91,56 persen yang berarti masuk dalam kategori tingkat penerapan memuaskan.

Sertifikat tersebut ditetapkan melalui SK Menaker RI No. 37 Tahun 2021 dan disampaikan oleh Kepala Cabang PT. Sucofindo (Persero) Surabaya, Ida Bagus Kade Padma sebagai pihak yang melakukan assesmen atas penerapan SMK3 di lingkup PJT I.

Proses penyerahan yang dilakukan pada masa PPKM Darurat itu diselenggarakan secara virtual. 

"Penerapannya sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu dan penerimaannya sudah sepatutnya disyukuri."

"Kami mewakili direksi berterima kasih kepada seluruh pihak di PJT I yang telah berkomitmen untuk dapat menghasilkan sistem kerja dengan standar K3 sesuai peraturan perundangan yang berlaku dan konsisten dalam penerapannya sebagai BUMN pengelola SDA," kata Raymond.

Menurutnya, sistem manajemen adalah kebutuhan sebuah korporasi, bukan ego sektoral semata.

Dalam implementasinya, diperlukan upaya bersama untuk memberikan hasil terbaik bagi perusahaan dan berkontribusi untuk bangsa dan negara. 

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved