Breaking News:

HUT Kota Kediri ke 1142

Pemkot Lakukan Rebranding pada HUT Kota Kediri ke-1142

HUT Kota Kediri 2021 dirayakan agak berbeda dari pada sebelum pandemi demi membantu pemerintah untuk melawan pandemi COVID-19.

Penulis: Akira Tandika | Editor: isy
akira tandika/suryamalang.com
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam Talkshow HUT Kota Kediri ke-1142 bersama TribunJatim Network, Senin (27/7/2021). 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Akira Tandika
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - HUT Kota Kediri 2021 dirayakan agak berbeda dari pada sebelum pandemi.

Biasanya, masyarakat merayakan HUT Kota Kediri dengan beragam acara seperti, seremoni, night carnival, dan beberapa acara lain yang turut menggerakkan perekonomian Kota Kediri.

Namun, khusus dua tahun ini, tidak ada lagi kegiatan yang bersifat menimbulkan keramaian demi membantu pemerintah untuk melawan pandemi COVID-19.

"Maka, kami mulai memutar ide agar menyiapkan acara yang tetap bisa membantu masyarakat namun juga tetap memperhatikan protokol kesehatan," terang Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam Talkshow HUT Kota Kediri ke-1142 bersama TribunJatim Network, Senin (27/7/2021).

Salah satu langkah yang disiapkan Abdullah yakni, membantu warga yang tengah melakukan isolasi mandiri atau isoman, juga mereka yang terdampak.

Langkah besar lainnya yang dilakukan oleh pemerintah Kota Kediri adalah melakukan rebranding menjadi Kediri The Service City.

"Dulu, kami mengembangkan kota perdagangan dan pariwisata. Namun, setelah kami pahami lebih dalam, Kota Kediri lebih dari itu. Kami mencoba membesarkan porsi lain yang dimiliki kota ini seperti, pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, kependudukan, perdagangan, jasa, dan lain sebagainya," tuturnya.

Bidang yang kembali dikembangkan ada di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, dan kependudukan.

Harapannya, dengan memperbarui program-program ini, makin memudahkan masyarakat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved