Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Dewanti Rumpoko Klaim Bantuan Sosial dari Pemkot Batu Sudah Terealisasi 80 Persen

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengatakan anggaran bantuan sosial yang telah digelontorkan kepada pemerintah desa sudah terserap hingga 80 persen.

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
Pemkot Batu
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko (kanan) berbincang dengan Kabarhakam Polri, Komjen Arief Sulistyanto yang didampingi Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo saat berada di tempat isolasi terpadu YPPII, Kota Batu, Selasa (27/7/2021). 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengatakan anggaran bantuan sosial yang telah digelontorkan kepada pemerintah desa sudah terserap hingga 80 persen.

Katanya, pagu anggaran yang telah disediakan oleh Pemkot Batu senilai Rp 9 miliar.

Bantuan tersebut untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, bantuan desa dari Pemerintah Kota sudah 80 persen kami gelontorkan. Termasuk sembako baik dari masyarakat, pengusaha, termasuk TNI/Polri. Itu semua sudah kami salurkan. Sudah terserap 80 persen, dari pagu anggaran antara Rp 7 miliar hingga Rp 9 miliar,” paparnya.

Meskipun di awal mengatakan bantuan itu untuk pemerintah desa, Dewanti juga mengatakan bantuan sosial tersebut dibagikan kepada karyawan, penjaga kantin sekolah, pedagang kaki lima, dan warga dari sektor lainnya.

Ia menjelaskan yang menerima bantuan hampir 1000 orang di Kota Batu.

“Itu berkat kerja keras dan sinergi Forkopimda, termasuk pendampingan dari Kejari Batu. Ya, mungkin juga jumlah penduduk yang tidak banyak. Intinya, saya ucapkan terima kasih,” paparnya.

Pemkot Batu telah menganggarkan untuk dua kali penerimaan bansos.

Dalam masa perpanjangan PPKM Level 4 ini, Pemkot Batu tidak lagi menganggarkan bantuan sosial.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved