Kakek Nenek Siap Mengasuh Vino, Bocah 10 Tahun yang Jadi Yatim Piatu Karena Covid-19

Vino, bocah 10 tahun yang jadi yatim piatu setelah kedua orangtuanya meninggal oleh covid-19, akan dibawa ke Sragen dan dirawat kakek neneknya

Editor: eben haezer
ist/dok.margono
Vino, bocah 10 tahun yang jadi yatim piatu setelah orangtuanya meninggal karena covid-19. Dia pun terpaksa menjalani isolasi mandiri sendirian di rumah. 

Jadi Yatim Piatu Karena Covid-19, Begini Nasib Vino Bocah 10 Tahun di Kutai Barat Sekarang

SURYAMALANG - Alviano Dafa Raharjo atau Vino, bocah 10 tahun yang jadi yatim piatu setelah kedua orangtuanya meninggal oleh covid-19, akan dibawa ke Sragen, Jawa Tengah.

Di Sragen, Vino akan tinggal bersama kakek dan neneknya yang mengaku siap merawat dia.

Plt Kepala DInas Sosial Kabuapten Sragen, Yuniarti menyampaikan, Kasi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lansia Dinsos Sragen, Urbaniyah Eko Sakti sudah mengunjungi kakek dan nenek Vino, baik dari pihak ayah maupun pihak ibu, yang sama-sama tinggal di Sragen.

Kakek dan nenek Vino tersebut mengatakan saat ini Vino masih menjalani isolasi mandiri di rumah orangtuanya di Kutai Barat.

Mereka menyebut, rumah tersebut bersebelahan dengan rumah paman Vino.

"Di sana ada tiga orang pakde dan bude yang menjaga dan menghidupi Vino," kata Yuniarti seperti dilansir Tribunnews.com

Kakek dan nenek Vino itu pun juga menyatakan sanggup dan bersedia merawat Vino. Namun untuk penjemputan Vino ke Sragen masih akan menunggu masa isolasi mandiri rampung.

Dia menambahkan, sejauh ini kedua keluarga orangtua itu sama-sama berniat mengasuh Vino setiba di Sragen. Karena itu, Dinsos akan memfasilitasi mediasi untuk memutuskan siapa yang akan mengasuh Vino.

"Kami komunikasi dengna keluarga yang di sana (Kutai Barat). Vino sudah siap pulang ke Sragen dan kami sudah siap menjemput. Tapi Vino masih ingin beberapa hari dulu di sana untuk pamin ke teman-temannya dulu," punkas Yuniarti.

Yatim Piatu

Diberitakan sebelumnya, Vino, anak 10 tahun di kampung Linggang Purworejo, kabupaten Kutai Barat.

Anak kelas 3 SD ini harus isolasi mandiri sendirian di rumahnya setelah sang bunda, Lina Safitri (31), meninggal dalam kondisi hamil 5 bulan, Senin (19/7/2021).

Tak cukup ibundanya yang pergi, keesokan harinya, giliran sang ayah, Kino Raharjo (31) meninggal.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved